Liga Europa, Ulangi Semifinal 1969

Sabtu 27-02-2021,17:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

NYON — Babak 32 besar Liga Europa sudah rampung, dini hari kemarin WIB. UEFA langsung melakukan drawing untuk babak 16 besar, kemarin (26/2) petang.

Ada kejutan dalam hasil drawing tersebut. Berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, raksasa Inggris, Manchester United berjumpa AC Milan.

Drawing babak 16 besar tersebut dipimpin oleh UEFA Head of Club Competitions, Michael Heselschwerdt, bersama mantan pemain sepak bola asal Swiss, Hakan Yakin.

United dan Milan sudah pernah bertemu sebanyak 10 kali. Di mana, United dan Milan sama-sama menang lima kali dan kalah lima kali. Terakhir kali United dan AC Milan bertemu di Liga Europa adalah pada laga semifinal musim 1968-1969.

“Ini takdir, kami harus menerimanya,” kata pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, dikutip UEFA.com.

United menang agregat melawan Real Sociedad kemarin dini hari WIB. Klasifikasinya, menang 4-0 dengan status tandang, dan bermain imbang 0-0 pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, kemarin dini hari WIB.

Sementara Milan, harus bermain imbang dua kali melawan FK Crvena Zvezda. Yakni masing-masing 2-2 dan 1-1. Namun, Milan unggul gol tandang karena di leg pertama mereka bermain dengan skor 2-2.

2

“Kami harus terus berjalan. Jangan melihat ke bekalang. Siapapun lawannya, kami tidak akan mundur. Karena sepak bola, bukan hitung-hitungan angka dan prestasi,” kata pelatih Milan, Stefano Pioli.

Wakil Inggris lainnya, Arsenal, juga menghadapi lawan yang sulit. Tim arahan Mikel Arteta itu akan berjumpa Olympiacos.

Olympiacos berpeluang menyulitkan Arsenal. Sebab, saat ini mereka tampil apik dan menghuni puncak klasemen Liga Yunani.

Seperti United dan AC Milan, Arsenal dan Olympiacos juga sudah 10 kali bersua. Arsenal mengemas kemenangan lima kali dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Sementara itu, Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan Dinamo Zagreb. Laga babak 16 besar Liga Europa akan menjadi pertemuan kedua antara Tottenham dan Dinamo Zagreb.

Satu-satunya pertemuan Tottenham dengan Dinamo Zagreb berlangsung di babak grup Liga Europa 2008/2009. Saat itu, pasukan The Lilywhites membungkan Dinamo Zagreb dengan skor 4-0.

Seluruh rangkaian leg pertama babak 16 besar Liga Europa musim 2020/2021 dijadwalkan berlangsung pada 11 Maret malam waktu setempat. Sementara itu, leg kedua bakal dihelat pada 18 Maret. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait