Ini Progress Pembangunan Akses Tol BIJB Kertajati dan KM 122 Pasca Amblas

Selasa 02-03-2021,20:48 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

SUBANG - Progres pekerjaan pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati hingga akhir Februari 2021 sudah mencapai 57%.

Direncanakan akses tol ke BIJB tersebut akan mulai beroperasi di November 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Agung Prasetyo selaku Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali kepada radarcirebon.com, Selasa (2/3).

\"Kami upayakan pada musim keberangkatan haji tahun 2021 ini dapat digunakan untuk uji layak operasi,\" ungkapnya.

Agung menyebutkan, progres pembangunan jalur di KM 122 arah Jakarta pasca amblas saat ini tengah memasuki tahap konstruksi. Yakni pengeboran borepile yang berfungsi sebagai perkuatan badan jalan untuk menahan pergerakan tanah.

“Saat ini borepile yang telah terpasang sebanyak 27 borepile dari total 71. Ditargetkan pekerjaan pemasangan borepile ini akan rampung pada pertengahan Maret. Dengan pemasangan borepile yang berfungsi sebagai perkuatan badan jalan diharapkan dapat menahan pergerakan tanah di sekitar KM 122,” sebutnya.

Dijelaskan Agung, memasuki hari ke-18 pekerjaan konstruksi di KM 122 tercatat progress pekerjaan kini sudah mencapai 60 persen. ASTRA Tol Cipali optimis dapat menyelesaikan pembangunan jalan tepat waktu di awal April 2021.

2

\"Kami (ASTRA Tol Cipali,red) tidak bosan-bosannya mengimbau kepada para pengguna jalan untuk tertib berkendara di sepanjang ruas Tol Cipali. Pastikan batas kecepatan tidak melebihi batas maksimal kendaraan 100 KM/jam dan di tengah kondisi hujan batas maksimal kecepatan 70 KM/jam. Jika sudah berkendara 4 jam atau Lelah dapat segera beristirahat di 8 rest area ASTRA Tol Cipali atau keluar pintu gerbang terdekat karena di sekitarnya terdapat tempat istirahat dan jika kembali masuk tol, biaya yang dikeluarkan tetap sama,\" jelasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait