TNI/Polri Bentrok dengan Kelompok MIT Poso, 4 Orang Tewas

Kamis 04-03-2021,11:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Baku tembak antara Satgas Madago Raya TNI/Polri dengan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora kembali terjadi pada Rabu (3/3). Peristiwa ini merupakan rangkaian dari kontak tembak sebelumnya pada Senin (1/3).

Empat orang meninggal dunia dalam dua peristiwa tersebut. Dua anggota Satgas gugur, yaitu Kopda Anumerta Dedy Irawan dan Briptu Herlis. Kopda Dedy meninggal saat kontak tembak pada Senin (1/3), sementara Briptu Herlis pada kontak tembak Rabu (3/3) sore.

Sedangkan dua lainnya adalah anggota MIT yang salah satunya putra dari Santoso, mantan pimpinan MIT Poso. Keduanya tewas pada Senin (1/3).

Kontak tembak antara Satgas Madago Raya, gabungan TNI/Polri dengan Kelompok Daftar Pencarian Orang (DPO) MIT Poso, Sulawesi Tengah, terjadi pada Rabu (3/3), sekitar pukul 16.00 WITA.

Baca juga:

Ngaku Istri Jenderal Pamer Camry Dinas, Begini Klarifikasi Puspen TNI

Umurnya 250 Tahun, Ini Pohon Induk dari Durian Sinapeul

2

Peristiwa ini terjadi di sekitar Pegunungan Kilo 7 Desa Gayatri, Kecamatan PPU, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menyatakan Satgas Madago Raya TNI/Polri terus mempersempit ruang gerak kelompok MIT Poso pimpinan Ali Kalora.

“Setelah TNI dan Polri banyak di sana, aktivitas mereka (kelompok MIT) semakin terjepit, mudah-mudahan bisa segera diselesaikan kelompok Ali Kalora ini,” katanya, Rabu (3/3).

Tags :
Kategori :

Terkait