Kelurahan Kesenden Sambut Positif Rencana Pembangunan Wisata Bahari

Jumat 05-03-2021,13:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Kawasan pantai Kesenden bakal disulap. Upaya revitalisasi dan pembangunan destinasi pariwisata baru ini, diharapkan dapat mengubah wajah pesisir Kota Cirebon.

Menanggapi rencana tersebut, Lurah Kesenden Ruliyanto kepada radarcirebon.com menyatakan siap mendukung revitalisasi dan pembangunan destinasi pariwisata bahari Kesenden tersebut.

\"Kaitan dengan penataan kawasan wisata bahari tentu saya dan seluruh warga di Kelurahan Kesenden menyambut baik dan menyambut positif serta antusias dengan rencana Pemerintah Kota Cirebon yang akan menjadikan kawasan ini menjadi kawasan wisata bahari,\" ujarnya, Kamis (4/3).

Menurut Ruli, rencana pembangunan pariwisata bahari tersebut diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat

\"Tentunya saya berharap melalui program yang akan dijalankan oleh Pemerintah Kota Cirebon mampu meningkatkan taraf hidup warga di Kelurahan Kesenden khususnya warga-warga yang memang berada di kawasan sekitar yang akan dijadikan sebagai destinasi wisata bahari,\" ucapnya.

Disebutkan mantan ajudan wali kota Cirebon ini, lahan yang bakal terkena proyek tersebut seluas sekitar 15 hektare.

\"Untuk keseluruhan itu sekitar 15 hektare yang akan dijadikan kawasan wisata bahari terdiri dari dua kelurahan yakni Kelurahan Kesenden dan Kelurahan Kebon Baru. Di Kelurahan Kesenden itu sekitar 12 hektare dan Kelurahan Kebon Baru sekitar 3 hektare,\" sebutnya.

2

Masih kata Ruliyanto, hingga saat ini pihak investor dan instansi lainnya belum pernah melakukan pertemuan dengan pihak kelurahan dan warga.

\"Belum, hingga saat ini belum ada pertemuan atau sosialisasi terkait rencana proyek ini dengan kelurahan dan warga,\" ucapnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait