Presiden Apresiasi Kerja Penanganan Pandemi

Jumat 05-03-2021,21:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengapresiasi TNI, Polri, Satuan Tugas Covid-19 hingga pemerintah daerah yang telah bekerja keras menangani pandemi Covid-19 di Indonesia. Hasilnya, kasus positif Covid-19 terus menurun. Jumlah tingkat kesembuhannya terus meningkat.

“Ini pesan Presiden yang disampaikan pada Sidang Kabinet Paripurna,” kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Jakarta, Kamis (4/3). Moeldoko menyampaikan, Presiden tetap meminta TNI, Polri, Satgas Covid-19 hingga pemerintah daerah terus berupaya lebih keras dalam menahan laju pertumbuhan Covid-19.

Terutama dalam mengawal jalannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) agar masyarakat semakin patuh pada protokol kesehatan. “TNI, Polri, Satgas Covid-19 dan pemerintah daerah juga perlu untuk terus mensosialisasikan dan mengawal jalannya program vaksinasi,” tegas mantan Panglima TNI ini.

Adapun pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dan Satgas Covid-19 telah merealisasikan vaksinasi bagi 2.104.967 orang pada tahap pertama. Sementara memasuki tahap kedua hingga 3 Maret 2021, realisasi vaksinasi mencapai 1.076.409 orang.

Menurut Moeldoko, pada Sidang Kabinet Paripurna, Jokowi berpesan agar seluruh kementerian dan lembaga menginformasikan kepada seluruh lapisan masyarakat perihal membaiknya penanganan Covid-19.

“Peningkatan rasio kesembuhan dan progres vaksinasi ini sebuah pencapaian kerja keras semua pihak. Sehingga layak dikabarkan agar semakin optimisitis,” pungkas Moeldoko. (rh/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait