Kadinkes Kota Cirebon Edy Sugiarto Positif Covid-19

Jumat 05-03-2021,21:23 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Kepala Dinas kesehatan Kota Cirebon Edy Sugiarto terkonfirmasi positif Covid-19. Meskipun saat ini kondisinya stabil, tapi Kadinkes menjalani perawatan di Rumah Sakit Sumber Kasih.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Cirebon Agus Mulyadi membenarkan informasi tersebut. Pria yang juga Sekda Kota Cirebon ini mendapat kabar tersebut Jumat siang (5/3).

“Tadi (Jumat siang) beliau memberi kabar dan memohon doa agar segera pulih. Kemungkinan dilakukan swab kemarin, baru keluar tadi siang. Saat ini beliau dirawat di Sumber Kasih,” ujar pria yang akrab disapa Gusmul ini.

Gusmul menyebutkan, berdasarkan keterangan yang disampaikan Kadinkes, sebelumnya istrinya merasa kurang enak badan mual-mual. Istrinya kemudian menjalani tes swab yang hasilnya positif. Kemudian istri Kadinkes masuk ke Sumber Kasih. Kadinkes karena kontak erat juga ikut di-swab dan hasilnya positif.

Sejauh ini, kata Gusmul, Kadinkes memang belum menjalani vaksinasi, karena informasinya punya riwayat hipertensi.

“Tadi saya konfirmasi kondisinya Alhamdulillah sudah stabil, walaupun ada komorbid darah tinggi,” ujarnya.

Untuk penanganannya, di Kantor Dinkes, sementara pegawai dan beberapa Kabid yang kontak erat dengan Kadinkes mesti menjalani isolasi, sambil menunggu giliran tes swab.

2

“Kontak eratnya di lingkungan kantor Dinkes juga ikut di-tracing. Teman-teman Kadis lain yang kontak erat juga ikut isolasi, kalau ada beberapa ikut swab juga,” tuturnya.

Menurutnya, Kadinkes yang terkonfirmasi positif ini merupakan ujian untuk Satgas Covid-19 dan Pemkot Cirebon. Karena saat ini sedang mengejar target vaksinasi. Sehingga kalau posisi Dinkes sedang vakum, Satgas Covid-19 akan cari cara evaluasinya seperti apa. Sebab yang bertugas mengurusi vaksin ada di Dinkes.

“Mohon doanya semoga kondisi kadinkes cepat pulih, para Kabid dan stafnya juga bisa beraktifitas normal kembali. Karena kita sedang mengejar target penyaluran vaksinasi,” imbuhnya. (azs)

Tags :
Kategori :

Terkait