Hari Ini Pedagang Pasar Jagasatru Mulai Divaksin

Sabtu 06-03-2021,17:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Usai pejabat dan pelayanan publik, vaksinasi di Kota Cirebon mulai menyasar para pedagang di pasar tradisional.

Sebanyak 97 pedagang Pasar Jagasatru Kota Cirebon, Sabtu (6/3), mengikuti vaksinasi Covid-19. Vaksinasi tersebut berlangsung di kantor Pasar Jagasatru lantai 2.

Kepala Puskesmas Pulasaren, Sri Murdiyah menjelaskan, penyuntikan akan dilakukan dalam dua tahap, pada hari ini (6/3) dan Selasa (9/3).

\"Untuk hari ini yang diberi vaksin ada sekitar 45 orang. Adapun pemberian vaksin di Pasar Jagasatru ini memiliki sasaran sebanyak 97 pedagang,\" jelasnya ditemui di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Untuk di wilayah Kelurahan Pulasaren, Sri mengatakan, untuk pelayanan publik sasaranya ada dua, yakni pasar dan sekolah.

\"Untuk pasar jumlah sasarannya 97 orang, sedangkan sekolah ada 129 orang,\" katanya.

Sementara, Camat Pekalipan Gandi menyebutkan, vaksinasi para pedagang Pasar Jagasatru ini merupakan pemberian vaksin pertama kali di Kota Cirebon.

2

\"Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh dan semangat bagi pedagang di pasar lain,\" katanya.

Mantan ajudan wali kota ini menyebutkan, para pedagang mengaku senang divaksin, dan tidak merasakan sakit.

\"Kami siap memberikan vaksin kepada seluruh pedagang di Pasar Jagasatru ini jika pihak pengelola pasar mengajukan. Kita tidak akan berhenti sampai di sini, kalau pengurus pasar ada pengajuan tambahan ya akan kita layani,\" pungkasnya.

Di tempat yang sama, Romlah (51) salah satu pedagang kepada radarcirebon.com mengaku bangga bisa ikut program vaksinasi.

\"Nggak sakit kok, seperti digigit semut. Saya senang dan bangga ikut program vaksinasi di Pasar Jagasatru ini, karena dengan ikut vaksinasi, daya tahan tubuh kita semakin kuat untuk bisa melawan Corona,\" ucapnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait