Gabung Latihan Persib Bandung, Nick Kuipers Langsung Beradaptasi

Senin 08-03-2021,02:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

BANDUNG – Pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers, sudah mulai bergabung dengan rekan-rekannya. Bek asal Belanda itu mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu (6/3).

“Nick cukup bagus. Ia sudah berada di Indonesia sejak hari Minggu (28/2). Jadi, ia telah mengatasi jetlag. Ia berlatih bersama klub lamanya di Belanda sehingga punya level kebugaran yang cukup baik,” kata Pelatih Persib, Robert Alberts, di Bandung, Minggu (7/3).

Pada sesi latihan perdananya, Kuipers langsung mengikuti sesi internal games. Pesepak bola berusia 28 tahun itu tampil pada babak kedua dan ketiga.

Kondisinya cukup prima saat latih tanding tersebut. Mantan pemain ADO Den Haag itu tampil cukup apik bersama Indra Mustafa. Hujan deras tidak menyurutkan semangat mereka mengikuti internal games.

“Nick beradaptasi dengan cuaca di sini dengan cukup baik. Ia bermain dalam gim internal selama satu jam tanpa sedikit pun menemui kesulitan,” lanjut Alberts.

Tiba dari Belanda, Kuipers tidak langsung mengikuti sesi latihan bersama Persib. Dampak pandemi Covid-19, dirinya harus menjalankan karantina selama lima hari di Jakarta.

Kuipers sendiri sudah bergabung dengan Persib sejak tahun 2019 lalu. Musim ini Kuipers kembali dipercaya oleh pelatih Alberts untuk mengawal lini belakang Maung Bandung.

2

Persib terus mempersiapkan diri untuk menyambut turnamen pramusim, Piala Menpora 2021. Ajang pemanasan jelang Liga 1 2021 itu akan mulai bergulir pada 21 Maret. (vyt/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait