Tampil Buruk, Liverpool Ogah Kibarkan Bendera Putih

Selasa 09-03-2021,03:00 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

LIVERPOOL – Ada apa dengan Liverpool? Lawan tim gurem macam Fulham, The Reds ambruk. Yang lebih menyakitkan, mereka kandas di Anfield Stadim, markas Liverpool (7/3). Arsitek Liverpool, Juergen Klopp akhirnya membahas situasi timnya saat ini. Klopp menegaskan, timnya tidak akan mengorbankan Premier League demi bisa melaju jauh di Liga Champions.

Sejak awal tahun 2021, Liverpool tengah mengalami tren yang buruk. Juara bertahan EPL itu menelan banyak sekali hasil buruk sehingga mereka kini terdepak ke peringkat delapan klasemen sementara.

Belakangan, beredar narasi bahwa Liverpool lebih baik melupakan Premier League. Sejumlah fans Liverpool meminta pasukan The Reds fokus untuk memenangkan Liga Champions, di mana Liverpool lebih berpeluang juara di kompetisi itu.

Namun, Klopp menegaskan bahwa ia belum mau mengibarkan bendera putih di Premier League. \"Untuk saat ini, saya belum bisa memikirkan tim ini memenangkan Liga Champions karena kami menjalani babak yang berat,\" buka Klopp, dikutip Bola.net dan Goal International.

Klopp menyebut, pada laga melawan Fulham, ia tidak melakukan rotasi pemain karena ingin fokus menang di Liga Champions. Ia menyebut, pemainnya yang ia mainkan adalah pemain yang bisa bermain di laga itu. \"Pekan ini kami memainkan tiga pertandingan dengan jarak dua hari. Situasi ini sangat sulit bagi kami. Anda bisa lihat pemain-pemain yang kami mainkan tadi adalah mereka yang bisa bermain. Kami tidak melakukan rotasi pemain karena kami menyerah di Premier League, itu tidak akan terjadi,\" terangnya.

Pada kesempatan ini, Klopp juga memberikan peringatan kepada para pemain Liverpool. Ia menilai, pasukan The Reds harus mulai bangkit agar tidak mengecewakan para fans mereka.

\"Liverpool adalah tim besar dan kami harus bertanggung jawab kepada para pendukung kami. Kami harus memberikan segalanya untuk memenangkan setiap pertandingan. Jika kami tidak melakukan hal itu, maka orang-orang akan menganggap kami tidak memberikan segalanya untuk tim ini. Namun saya bisa pastikan bahwa tim ini tidak pernah mengubah sikap kami dan kami selalu memberikan yang terbaik,\" ujarnya.

2

Liverpool ditunggu sebuah laga berat di tengah pekan nanti. The Reds akan menjamu RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 11 Maret 2021 mendatang. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait