Manchester United Bidik Bek Juventus

Selasa 09-03-2021,08:30 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

MANCHESTER – Manchester United terus melakukan perubahan skuad. Apalagi, mereka kini tim yang mengalahkan Manchester City, sang pemuncak klasemen sementara Premier League.

United dikabarkan tertarik untuk memboyong bek andalan Juventus, Matthijs de Ligt pada musim panas nanti. Sudah menjadi rahasia umum jika United berburu bek tengah baru. Arsitek United, Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan tidak puas dengan performa para bek tengahnya yang tampil inkonsisten belakangan ini.

Bek andalan RB Leipzig lainnya, Dayot Upamecano, sempat lama dikaitkan dengan United. Namun, Upamecano akhirnya lebih memilih merapat ke Bayern Muenchen.

Dilansir TodoFichajes, United kabarnya tengah mencoba berusaha untuk mendatangkan De Ligt ke Old Trafford. United berencana memanfaatkan situasi Juventus yang tengah mengalami kesulitan finansial guna merayu mereka agar bersedia melepas De Ligt.

Rencananya, United akan menggaet De Ligt dengan status pinjaman lebih dulu pada musim panas nanti, dengan disertai kewajiban pembelian permanen pada 2022 mendatang.

De Ligt digaet Juventus dari Ajax pada 2019 lalu dengan biaya mencapai 75 juta Euro, sebuah angka yang fantastis untuk pemain yang masih berusia 19 tahun. De Ligt pun langsung menjadi andalan di lini belakang Juventus, meski musim ini ia beberapa kali sempat absen karena cedera dan positif Covid-19. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait