Pak Moeldoko ke Mana? Dicari Sama Politikus Demokrat Ini

Jumat 12-03-2021,15:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA - Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution mempertanyakan keberadaan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko yang hingga kina belum muncul ke publik pascakongres luar biasa Partai Demokrat di Deli Serdang.

“Dimanakah Moeldoko? hiruk pikuk tentang kudeta terhadap Parta Demokrat lebih dari 1 bulan terakhir terus menghiasi ruang publik. Keterlibatan orang luar yaitu, KSP Moeldoko jadi biang kerok penyebab. Namun, dimana dia sekarang?” ujar Syahrial Nasution dikutip keterangan tertulisnya, Jumat (3/12).

Syahrial mengatakan, usai diangkat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat di KLB tersebut, Moeldoko tak lagi terdengar suaranya. Yang ada hanya orang-orang yang mengusungnya sebagai ketua umum, mereka tampil dalam sejumlah konferensi Pers.

“Dari mulai acting menangis keluar air mata lewat jidat, hingga klaim sepihak seolah-olah paling berjasa di Partai Demokrat. Lagi-lagi, terus berulang dan disampaikan oleh orang-orang yang sama. Yaitu para kader pecatan dan mantan kader yang sudah melang-langbuana ke partai lain,” kata Syahrial.

Dia bilang, Moeldoko telah menyibukkan sejumlah pegawai KSP untuk memberikan keterangan. Tetapi mantan panglima TNI itu kini menghilang. Moeldoko ciptakan sikap saling curiga di ruang publik.

“Sekali lagi, dimanakah Moeldoko? Yang sudah ikut menyibukkan pegawai KSP, Menko Polkam Mahfud MD, Menkum HAM Yasonna Laoly, Polri, Gubernur Sumut, menangkis tudingan terkait KLB abal-abalnya. Pendeknya, sikap saling curiga telah mewarnai jagat publik dan demokrasi di republik ini,” katanya

Baca juga:

2

Pelaku Pencabulan Dua Sekretaris Ini Disunat di Dalam Tahanan

Hasil Liga Europa – Manchester United Vs AC Milan, Berkat Gol Dramatis Kjaer

Dia bilang, sulit mencari kesamaan dengan Moeldoko. Seorang jenderal bintang 4, bekas Panglima TNI, menggalang kudeta terhadap mayor yang memilih jalan hidup jalur politik sebagai ladang pengabdian ibu pertiwi.

“Namun, justru Ketum Partai Demokrat Mas Agus Yudhoyono tampil seperti “raksasa” berada di garis terdepan,” cetusnya.

“Pak Moeldoko bersembunyi di balik bayangannya. Sementara Mas Agus Yudhoyono tampil di atas mimbar. Memimpin langsung pasukan Partai Demokrat di seantero tanah air. Sekali lagi, tidak ditemukan referensinya di belahan bumi mana pun terhadap apa yang telah dilakukan Moeldoko,” pungkasnya. (dal/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait