Polres Ciko Gencarkan Patroli Malam Hari

Sabtu 13-03-2021,11:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

KAPOLRES Cirebon Kota (Ciko) AKBP Imron Ermawan menurunkan satuan Sabhara untuk gencar patroli di malam hari. Terutama pada hari libur dan menjelang weekend. Tujuan utama agar terciptanya rasa aman bagi masyarakat.

Salah satu titik lokasi patroli di jalur by pass, tak jauh dari Lottemart. Lokasi itu kerap digunakan untuk balapan liar serta tawuran remaja.

“Selain itu juga patroli di beberapa tempat lain yang rawan kriminalitas,” papar Kapolres Ciko AKBP Imron Ermawan melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja, kemarin.

Dikatakan Ngatidja, anggota yang disiagakan merupakan piket patroli Quick Respons dan satuan Dalmas dengan jumlah puluhan orang. Petugas stand by dari matahari tenggelam hingga pagi hari. Setiap ada laporan dari masyarakat, petugas dengan cekatan langsung bergegas ke lokasi kejadian.

Tidak hanya itu saja, setiap jam petugas juga keliling Kota Cirebon. Terutama di tempat yang dianggap rawan krimininalitas, tawuran, dan balap liar.

“Sebisa mungkin kita melakukan penjagaan dan pengamanan sebagai antisipasi apa yang dikeluhkan warga. Yaitu adanya balapan liar dini hari yang menggunakan sarana jalan raya,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan itu, petugas juga mendatangi setiap masyarakat yang sedang nongkrong. Petugas memberikan imbauan agar pulang ke rumah dan tidak nongkrong, mengingat situasi saat ini masih pandemi Covid-19. Tidak ketinggalan petugas juga memberikan sosialisasi tentang 5M.

2

“Ini bagian dari upaya kita untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” pungkas Ngatidja. (cep)

Tags :
Kategori :

Terkait