Kronologi Imam Salat Subuh Dibacok Tiga Kali di Kepala saat Sedang Sujud

Senin 15-03-2021,10:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

KEJADIAN imam salat subuh dibacok membuat gempar. Pelaku menyerang saat korban dalam posisi sujud, melakukan salat subuh di Masjid Al Iman, Desa Kemiri, Kecamatan Kaloran, Temanggung.

Berdasarkan kronologi kejadian, diketahui korban Muhdori (60) saat itu sedang salat bersama makmum lainnya, termasuk sang istri Trimah (55).

Tiba-tiba pelaku datang membawa parang masuk ke dalam masjid sekitar pukul 04.45 WIB, Minggu (14/3/2021). Pada saat posisi bersujud, pelaku merangsek ke depan dan langsung menyerang kepala korban sebanyak tiga kali.

Mengetahui kejadian itu, sang istri Trimah berusaha menyelamatkan suaminya. Naas, dia juga terkena bacokan oleh pelaku.

Jamaah lain yang berjumlah 4 orang kemudian berusaha menyelamatkan. Dan melakukan pertolongan kepada kedua korban ke RSUD Temanggung. Namun, Trimah menghembuskan nafas terakhir sekitar 14.00 WIB. Sementara Muhdori dalam kondisi kritis.

Pelaku kemudian diamankan polisi bersama barang bukti berupa arit dengan panjang sekitar 30 centimeter dan kayu yang sudah diberi pisau di ujungnya serta alat untuk mengasah benda tajam.

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi menyebutkan, peristiwa penganiayaan ini diawali dari dendam pribadi antara pelaku dan korban. Padahal, mereka bertetangga dan masih kerabat.

2

Saat ini pelaku sudah diamankan, kemudian dilakukan penyidikan dan penyelidikan secara intensif oleh jajaran Satreskrim Polres Temanggung.

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait