Ingin Mendapatkan Pengunjung Pada Website Anda? Gunakan Blog

Senin 15-03-2021,10:37 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MENJALANKAN bisnis secara online kini memang dipilih banyak orang, seiring dengan makin meningkatnya pengguna internet. Apalagi sejak pandemi Covid-19 yang memMenjaaksa siapapun lebih banyak di rumah, bisnis online bisa menjadi cara menambah penghasilan yang menjanjikan. Agar makin maksimal, Anda wajib membuat blog untuk meningkatkan pengunjung.

Sama seperti toko pinggir jalan yang menjadi tempat Anda berjualan produk, blog pun menjalankan tugas serupa. Meskipun bisnis Anda sudah memiliki akun media sosial atau lapak berjualan di marketplace, blog tetaplah wajib karena bisa membuat omzet bisnis makin besar.

Apa Sih Beda Blog dan Website?

Dalam setiap strategi marketing online, website dan blog memang jadi pilihan pertama. Hmm, apakah ini artinya website dan blog berbeda? Tentu saja berbeda mulai dari segi konten, update, arah komunikasi, gaya bahasa hingga pengelolaan.

Jika website pada umumnya berisi informasi soal produk bisnis, bersifat statis dengan gaya bahasa yang lebih profesional, sehingga komunikasinya satu arah, tidak dengan blog. Di lain pihak, konten yang ditawarkan blog jauh lebih beragam mulai dari artikel dan video yang bersifat dinamis karena update berkala.

Hal inilah yang membuat arah komunikasi di blog jauh lebih ’hidup’ karena biasanya dalam setiap artikel, terdapat kolom komentar. Dengan gaya bahasa yang lebih personal dan variatif, keberadaan blog dalam bisnis online tentu sangat penting. Apalagi kalau Anda tahu cara memaksimalkan blog untuk meningkatkan pengunjung, jelas berpengaruh positif ke bisnis.

Blog Ramai Pengunjung, Produk Laris Manis

Mungkin Anda bertanya-tanya, apakah memang pengelolaan maksimal blog untuk meningkatkan pengunjung bisa berimbas ke produk bisnis?

Jawabannya adalah tentu saja!

2

Seperti yang Anda tahu, segala hal di internet itu saling terhubung melalui sebuah mesin pencarian, dalam hal ini Google. Ketika pengguna internet membutuhkan sebuah produk, maka bakal langsung menuliskan di kolom pencarian yang kemudian dalam sepersekian detik, bakal diberikan rekomendasi blog dan website yang bisa dipilih.

Untuk berada dalam posisi teratas mesin pencarian Google, blog dan website haruslah mengikuti kaidah SEO. Blog dan website yang ada di posisi teratas jelas bakal dipilih, ramai dikunjungi, produk makin dikenal dan akhirnya omzet meningkat. Untuk itulah pebisnis online wajib tahu bagaimana mengelola blog untuk meningkatkan pengunjung dengan maksimal.

Berikut beberapa di antaranya:

Tak Perlu Cemas, Kini Bikin Blog Makin Mudah

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pengelolaan blog yang maksimal tentu akan membuat banyak dikunjungi pengguna internet. Hal ini yang membuat blog wajib dimiliki oleh para pebisnis online. Beruntung, cara mudah membuat blog kini banyak ditemukan di mana-mana, sehingga siapapun bisa memiliki blog.

Mendukung keinginan membuat blog itulah, Niagahoster siap menyediakan domain berkualitas nan unik dengan berbagai ekstensi. Tak hanya itu saja, layanan hosting terbaik mendukung pengelolaan blog untuk meningkatkan pengunjung secara maksimal.(rls)

Tags :
Kategori :

Terkait