Hafal 12 Juz Alquran

Senin 15-03-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Ibrohim, siswa MA Al Hikmah 2 Cirebon beberapa waktu lalu meraih medali emas dalam Kejuaraan Taekwondo Tingkat Provinsi Jawa Barat di kelas over 70 kg. Ibrohim tidak menyangka bisa meraih medali emas.

Keberhasilan putra dari pasangan Muasror dan Windi Rekawati yang lahir di Jakarta, 14 April 2003 ini, melengkapi hafalan Alquran dirinya yang mencapai 12 juz. Meninggalkan Jakarta untuk masuk di PTQT Al Hikmah Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, tidak menyangka dia bisa menghafal Alquran 12 juz. Sesuatu yang semula mustahil, kemudian menjadi kenyataan.

Didampingi Bidang Kesiswaan MA Al Hikmah 2 Cirebon Husni Mubarak SPdI serta pelatih taekwondo Sahroni, siswa bertubuh kekar ini berterima kasih kepada orang tuanya yang membantu lewat doa. Begitu juga dengan segenap pengurus Yayasan Al Hikmah yang senantiasa memberi ruang untuk kegiatan positif siswa, hingga hasilnya seperti sekarang.

Ibu dari Ibrohim, Windi Rekawati berharap, putranya senantiasa mampu meningkatkan jumlah hafalan dan mengamalkan Alquran sepanjang hayat. Serta fisiknya yang bagus, bisa membawanya untuk menjaga izzah agama dan bangsa. “Semoga cita-cita Ibrohim menjadi anggota TNI AD tercapai,” harap Windi. 

Ketua Yayasan Al Hikmah Dukupuntang, KH Muslih Marzuki Mahdhor Lc MAg Al Hafidz melalui Kepala Pondok Al Hikmah Putra Muhamad Dodo Ali Murtado MPd mengatakan, PTQT Al Hikmah yang di dalamnya ada SMP dan MA, adalah salah satu lembaga pendidikan alternatif.

Siswa memang wajib tinggal 24 jam di asrama, dan melakukan seluruh aktivitas di dalam. Yayasan Al Hikmah semaksimal mungkin memfasilitasi potensi-potensi diri santri agar berkembang.

“Harapanya, selain hafal dan dekat dengan Alquran, fisiknya  juga sehat dan kuat. Hari ini Ibrohim telah membuktikannya,” ungkap Muslih. (abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait