Amien Rais Jadi Bahan Tertawaan di Senayan, Gara-Gara Sentil Manuver Politik Jokowi 3 Periode

Senin 15-03-2021,13:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Amien Rais jadi bahan tertawaan di Senayan. Itu setelah pernyataan kontroversialnya mengenai dugaan manuver politik dari pemerintah ke lembaga negara, seperti DPR RI, DPD dan MPR, guna memuluskan 3 periode Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami yang di MPR tertawa membaca berita yang memuat dugaan atau kecurigaan Pak AR terkait amandemen UUD NKRI Tahun 1945 untuk mengubah pasal masa jabatan presiden sehingga bisa sampai 3 periode. Kenapa tertawa? Kami melihatnya itu political joke atau mob dari Pak AR saja,” kata Wakil Ketua MPR dari Fraksi PPP Arsul Sani, Ahad (14/3) kemarin.

Menurut Asrul, apa yang disampaikan mantan Ketua Umum PAN itu sebuah. candaan. Dia menegaskan bahwa hingga saat ini tidak ada wacana mengubah pasal masa jabatan presiden.

“Jangankan agenda perubahan, bahkan tingkatan pemikiran awal saja tidak ada sampai saat ini,” tegasnya.

Asrul mengatakan, sejauh tidak ada agenda atau memikirkan pengubahan konstitusi.

Baca juga:

Jasa Detektif Resmikan Kantor Cabang

2

Aprilia Manganang Bisa Masuk Tim Voli Putra, Ini Posisi yang Cocok Untuknya

“Sejauh ini kami belum pernah memikirkan apalagi mengambil langkah-langkah politik untuk mengubah konstitusi hanya untuk menambah masa jabatan presiden menjadi 3 periode. Demikian juga di MPR,” tegasnya.

Dia menjelaskan, saat ini MPR tengah mengkaji lebih lanjut terkait Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

“Satu-satunya yang didalami dan dikaji lebih lanjut hanyalah hal yang terkait dengan PPHN. Dari 5 rekomendasi MPR periode lalu pun tidak ada materi terkait masa jabatan presiden 3 periode. Bahkan dari 5 materi tersebut, ya hanya terkait PPHN itu saja yang saat ini didalami,” ungkapnya.

Tags :
Kategori :

Terkait