Prediksi Liga Champions: Chelsea vs Atletico Madrid 18 Maret 2021

Rabu 17-03-2021,17:54 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

LONDON - Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 mempertemukan Chelsea vs Atletico Madrid di Stamford Bridge Kamis (18/3) dini hari WIB. Chelsea berhasil menaklukkan Atletico 1-0 pada leg pertama di Arena Naionala, Bucharest. Berikut prediksi Liga Champions: Chelsea vs Atletico Madrid 18 Maret 2021.

Prediksi Chelsea vs Atletico kali ini, Chelsea memiliki 1 gol tandang yang menjadi modal pada leg kedua nanti. Selain itu, torehan apik Chelsea di bawah nahkoda barunya, Thomas Tuchel menjadi modal berharga bagi The Blues. Sejak kedatangan TT -julukan Tuchel- Chelsea belum pernah kalah pada semua ajang dan baru kemasukan 2 gol dalam 12 pertandingan. Apalagi, Atletico bermain di kandang The Blues dini hari nanti WIB.

Di Liga Inggris, Tuchel berhasil mendongkrak posisi Chelsea dari peringkat 10 ke 4 besar dan bersaing di zona Liga Champions. Tetapi, bukan tidak mungkin Atletico akan memberi kejutan pada laga dini hari nanti, Los Rujiblancos punya kenangan manis di Liga Champions 2013/2014 ketika berhasil menumbangkan Chelsea 3-1 saat bertandang ke Stamford Bridge. Tim asuhan Diego Simeone masih mempunya kans yang besar karena mereka bisa melaju dengan kemenangan 2-1, 3-2, dan seterusnya.

Simeone harus memutar otak lebih keras, karena sampai saat ini belum ada manajer dari klub manapun yang berhasil mencetak gol lebih dari 1. Terakhir, yang bisa menjebol gawang Mendy sejak ditukangi Tuchel adalah manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl lewat gol yang dicetak Minamino pada lanjutan Liga Inggris (20/2).

Meskin begitu, Atletico bakal bermain lebih agresif dan efektif untuk mencari gol tandang yang penting. Atletico Madrid hadir di London dengan kekuatan terbaik. Ini menjadi keuntungan bagi pasukan Diego Simeone. Sementara Chelsea, pemain kunci mereka Mason Mount dan Jorginho bakal absen karena akumulasi karu kuning. Dilihat dari head to head, dari delapan pertemuan terakhir kedua tim, Chelsea berhasil meraih 3 kemenangan atas Atletico. Sementara Atletico hanya meraih 2 kemenangan atas Chelsea. Dari delapan pertemuan kedua tim, Chelsea berhasil mengoyak gawang Atletico 12 kali dengan rata-rata 1,5 gol per laga. Sementara, Atletico Madrid telah membobol Chelsea sebanyak 11 kali dengan 1,3 gol per laga. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait