Bulog Cirebon Sebut Cadangan Beras Cukup untuk 13 Bulan

Kamis 18-03-2021,11:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Cadangan stok beras Bulog Cabang Cirebon mencapai 64 hingga 65 ribu ton. Hal itu disampaikan Pemimpin Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon, Ramadin Ruding.

Disampaikan dia, dengan stok tersebut, bila dibagi dengan rencana penyaluran 5 ribu ton per bulan. Punya ketahanan stok sampai 13 bulan ke depan.

\"Ketahanan stok kami sampai April 2022. Tidak usah ada kerisauan soal ketahanan stok,\" tuturny Ramadin saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/3/2021).

Untuk skala nasional, kata dia, Cirebon juga punya stok yang tidak kalah dengan cabang lainnya. Stok itu, tersebar di sepuluh gudang yang berada di Kabupaten Kuningan, Majalengka, Kota dan Kabupaten Cirebon.

Sementara terkait rencana impor beras, Ramadin tidak bisa berkomentar banyak, karena belum ada direksi untuk melaksanakan impor. \"Sampai saat ini belum ada impor. Konsentrasi kami membeli produksi petani,\" katanya.

Disampaikan dia, target Bulog Kantor Cabang Cirebon pada tahun 2021 sebanyak 42 ribu ton pembelian beras kepada petani. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait