Warga Kano Diserang Penyakit Aneh, Muntah Darah Berlebihan

Jumat 19-03-2021,18:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

SEDIKITNYA 30 orang mengidap penyakit aneh yang belum teridentifikasi di Kota Kano, Nigeria. Para korban dilaporkan dilarikan ke puskesmas setelah buang air kecil dan muntah darah berlebihan.

Mengutip Kantor Berita RMOL, orang-orang tersebut berasal dari enam desa di bawah wilayah pemerintah daerah Rogo di negara bagian Kano, yang terletak 136 kilometer (85 mil) dari kota.

Warga yang diserang penyakit aneh tersebut dirawat di rumah sakit utara kota, Kamis (18/3) waktu setempat.

Pemerintah negara bagian Kano telah mengkonfirmasi kematian tiga orang pada hari Selasa dan 284 lainnya dirawat di rumah sakit setelah meminum air dari pemakaman terdekat dan mengonsumsi minuman rasa bubuk kadaluwarsa.

Baca juga:

Bikers Cantik Bikin Enak Dipandang, saat Tahu Aslinya Banyak yang Balik Kanan, Kenapa?

Video Detik-Detik Serda Aprilia Manganang Operasi Kelamin

2

Pemerintah telah menyanggah kaitan apa pun antara penyakit dan virus corona, namun, bagian dari gejala yang terkait dengan penyakit tersebut termasuk darah kencing, muntah, lemas, diare, demam, dan pusing.

Meskipun kementerian kesehatan negara belum secara pasti menyatakan penyebabnya, namun telah dikonfirmasi adanya korban di 13 wilayah pemerintah daerah, termasuk delapan dewan metropolitan.

Sulaiman Ilyasu, direktur penyakit menular di Kementerian Kesehatan membenarkan perkembangan tersebut tetapi menegaskan kementerian hanya menerima laporan dari empat orang yang jatuh sakit dan mereka telah dirawat.

Tags :
Kategori :

Terkait