Disingkirkan dari All England, Ternyata Hasil PCR Tim Indonesia Negatif

Minggu 21-03-2021,12:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Tim Badminton Indonesia disingkirkan dari All England satu pesawat dengan orang yang positif covid 19. Padahal setelah dilakukan Tes swab PCR, hasil seluruhnya negatif.

Diungkapkan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), hasil tes swab PCR tim Indonesia. Hasilnya, seluruh anggota tim dinyatakan negatif COVID-19.

Proses swab dilakukan oleh dokter PBSI, dr Octaviani di hotel tim pada Jumat (19/3) waktu setempat. Sementara peralatan tes didapat dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London, yang diantar langsung oleh Dubes RI Desra Percaya.

Dengan demikian, tim bulutangkis Indonesia bisa pulang ke tanah air sesuai rencana. Greysia Polii dkk dijadwalkan akan kembali ke Jakarta dengan menumpang pesawat Turkish Airlines TK1972 dari London ke Istanbul pada Minggu (21/3) pukul 17.40 waktu setempat.

Mereka akan transit selama dua jam di Istanbul. Tim bulutangkis Indonesia kemudian akan melanjutkan penerbangan ke Jakarta dan dijadwalkan tiba pada Senin (22/3) pukul 18.00 WIB.

Sesuai regulasi pemerintah Indonesia, setelah bepergian dari luar negeri, tim bulutangkis Indonesia akan menjalani karantina selama lima hari sesampainya di Jakarta. Karantina akan dilakukan di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat. (yud)

Baca juga:

2

Tags :
Kategori :

Terkait