Gerry Mang Diguyur Hujan, 2 Pembalap Cirebon Berjuang Keras di ICP 2021

Senin 22-03-2021,10:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON - 2 pembalap Kabupaten Cirebon belum beruntung saat tampil dalam gelaran Indonesia Cup Prix (ICP) 2021 yang dihelat di Sirkuit Gerry Mang Subang.

Balap road race tingkat nasional itu digelar selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (20-21/3). Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka gelaran balapan ini.

Balap road race ICS 2021 mendapat antusiasme yang luar biasa meski dihelat di tengah pandemi covid-19. Setidaknya, diikuti lebih dari 450 starter.  Termasuk dua Pembalap andalan IMI Kabupaten Cirebon, M Riki Ibrahim dan Hendriyansah. 

Riki Ibrahim turun di kelas Bebek 4T TU 150CC ICP 1 dan Bebek 2T s/d 125CC Standar Open. Sedangkan Hendriyansah turun di kelas Bebek 4T 150CC ECU Standar. 

Sayang, Riki Ibrahim belum berhasil finish di kelas Bebek 4T TU 150CC ICP 1 akibat trouble engine. Sedangkan di kelas Bebek 2T s/d 125CC Standar Open berhasil meraih podium ke-5. 

Kemudian Hendriyansah tidak bermain pada race final akibat cuaca hujan deras di sirkuit. Kelas ini tidak dipertandingkan di final sehingga pemenang diambil dari hasil QTT hari sebelumnya.

Ketua Korwil IMI Kabupaten Cirebon, Mulyono, tak mempermasalahkan hasil akhir yang diraih dua pembalapnya. Menurut dia, perjuangan Riki dan Hendriyansah sudah luar biasa.

2

\"Dua pembalap kita menghadapi sejumlah kendala. Tapi mereka terus berusaha. Itu bagus untuk mental mereka sebagai seorang pejuang di arena balapan,\" kata Otong, sapaan karib Mulyono. (ttr)

Tags :
Kategori :

Terkait