Petir Sambar Rumah Warga Watubelah, TV Rusak, Penghuninya Luka

Senin 22-03-2021,11:45 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Satu unit TV rusak parah dan penghuni rumah mengalami luka di kaki. Itu setelah petir menyambar rumah di Blok Sipung, RT 03/05, Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Minggu sore (21/3) sekitar pukul 18.30. Rumah itu milik Jana (49).

Ya, sambaran petir itu membuat TV milik Jana rusak dan anaknya Novitasari (17) mengalami luka ringan di bagian kaki.

“Sambaran petir itu merusak plafon rumah hingga jebol. Bukan hanya itu, kejadian tersebut juga telah merusak sejumlah alat elektronik. Bahkan membuat aliran listrik di dua rumah tetangga padam,” kata warga setempat Syaroni.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Lurah Watubelah, Hariman. Pihaknya juga menerima laporan dari pegawai kelurahan kalau rumah di Blok Sipung telah tersambar petir. Korbannya hanya luka ringan.

“Waktu itu petirnya kencang. Saya juga dengar. Tapi tidak tahu ada kejadian nyambar TV tabung yang ada di dalam rumah Jana sampai terpental. Ada korban atas nama Novitasari. Luka di kaki. Tapi hanya luka ringan dan tidak apa-apa,\" katanya.

Sementara itu, Kapolsek Sumber AKP Eddy Mulyana melalui Kanit Reskrim Ipda Yayah membenarkan adanya peristiwa itu. Polsek Sumber yang mendapatkan informasi itu langsung ke lokasi kejadian dengan Bhabinkamtibmas.

Di lokasi kejadian, korban yang baru pulang berobat, terlihat sehat dan tidak ada luka serius. \"Sambaran petir mengenai listrik dan menyambar ke TV yang saat itu dinyalakan oleh korban. Sehingga korban mengalami luka ringan. Sekarang korban sudah ada di rumah kembali setelah periksa ke dokter,\" pungkasnya. (cep)

Tags :
Kategori :

Terkait