BBRSPDF Prof Soeharso Solo Berikan Kaki dan Tangan Palsu

Senin 22-03-2021,15:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Sebagai bentuk kepedualian kepada penyandang disabilitas, Balai Besar Rumah Sakit Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) Prof Soeharso Solo memberikan bantuan kaki dan tangan palsu kepada warga Kota Cirebon. Penyerahan kaki dan tangan palsu dari BBRSPDF, melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon, disaksikan langsung Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH di ruang kerja walikota.

Kepala DSPPPA, Dra Santi Rahayu mengatakan, bantuan kaki dan tangan palsu bukan sekadar bekerja sama,  tapi bantuan langsung dari BBRSPDF Prof Soeharso Solo. Santi menjelaskan, pemberian bantuan kaki dan tangan palsu diberikan kepada tujuh warga Kota Cirebon. Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu meringankan disabilitas, khususnya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, mulai berjalan, hingga lainnya.

“Bagi warga Kota Cirebon yang membutuhkan bantuan tangan dan kaki palsu, bisa datang langsung ke DSPPPA Kota Cirebon,” kata Santi. Santi membeberkan, dari ketujuh orang yang mendapat bantuan, lima di antaranya mendapat bantuan kaki palsu, dan dua orang mendapat tangan palsu.

Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis berharap, tujuh warga Kota Cirebon yang mendapat bantuan agar terus bersemangat menapaki masa depan kehidupan. “Jangan pernah minder, tunjukkan bahwa kalian punya kelebihan dibandingkan orang lain,” tegasnya. Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada BBRSPDF  Prof Soeharso Solo yang telah membantu. (abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait