Kabupaten Cirebon Buka Lebar Keran Investasi

Senin 22-03-2021,23:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon membuka lebar keran investasi untuk para investor.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih saat menghadiri peresmian perubahan lokasi

STIKes YLPP dari LLDIKTI wilayah VI Jawa Tengah ke LLDIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten di salah satu hotel kawasan Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Senin (22/3).

\"Kami membuka lebar bagi para investor untuk membuka usaha. Seperti halnya Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan YLPP Purwokerto yang memilih Kabupaten Cirebon untuk mendirikan usaha di bidang pendidikan,\" ungkapnya.

Menurut perempuan yang akrab disapa Ayu ini, Kabupaten Cirebon merupakan daerah yang sangat strategis.

\"Kabupaten Cirebon berbatasan langsung dengan Jawa Tengah serta dekat dengan Bandara Kertajati Majalengka. Dan kami juga dilewati jalan tol serta punya Stasiun Kereta Api,\" ujarnya.

Terkait adanya STIKes YLPP, Ayu berharap, lembaga tersebut bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk bisa mencetak SDM di bidang kesehatan yang unggul.

2

\"Sangat berpeluang besar dengan adanya STIKes YLPP ini karena jumlah warga Kabupaten Cirebon sangat banyak. Semoga ke depannya  bisa menjadikan lulusan lebih profesional di bidangnya,\" ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Prada, Dr Dewi Cahyani MM MPd mengatakan, siap menjalin sinergitas dengan semua pihak baik dengan  LLDIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon untuk program-program di STIKes YLPP ini.

\"Kami yakin dengan banyaknya alumni STIKes YLPP yang sudah banyak bekerja di dalam negeri maupun luar negeri membuat kami yakin akan kembali besar dan jaya seperti saat kami masih di wilayah LLDIKTI VI Jawa Tengah,\" katanya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait