Sidang HRS, Denny Siregar ke Hakim: Jangan Panggil Dia Habib

Rabu 24-03-2021,17:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA - Denny Siregar meminta agar Majelis Hakim yang menangani kasus Habib Rizieq Shihab, tidak perlu takut dengan terdakwa. Denny bilang, Rizieq bukan siapa-siapa.

“Pak Hakim, Riziek itu bukan siapa-siapa. Dia warga negara biasa juga,” kata Denny di Twitter-nya, Rabu (24/3).

Dia bilang, Hakim tak perlu memanggil Rizieq dengan panggilan Habib di dalam sidang. Meskipun Habib Rizieq keturunan Nabi, namun dalam sidang, posisi Hakim lebih tinggi.

“Jadi gak perlu takut masuk neraka jahanam dan panggil dia habib di sidang. Biasanya juga pak Hakim di ruang sidang manggil terdakwa dengan panggilan “saudara”.. Meskipun mungkin dia cucu Nabi, tapi hakim kan wakil Tuhan.. Jadi jangan pake takut, lebih tinggi posisinya,” jelas Denny Siregar.

Baca juga:

Segera Dibuka, Pendaftaran CPNS Bagi Lulusan SMA

Ya Ampun! Jambret Ini Bawa Anak dan Istri saat Melakukan Kejahatan

2

Sebelumnya, sidang penyampaian eksepsi atau keberatan oleh Habib Rizieq Shihab atas dakwaan jaksa penuntut umum (JPU), digelar secara online atau virtual oleg Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Habib Rizieq dihadirkan secara online dari rutan Bareskrim Polri.

Namun, mantan pentolan FPI itu kukuh menolah sidang online. Dia pun bungkam ketika ditanya dalam sidang.

Hakim pun memutuskan mencabut keputusan sidang online. Habib Rizieq pun akan dihadirkan secara langsung dalam sidang di PN Jakrta Timur pada Jumat 26 Maret 2021. (dal/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait