Jasa Raharja Latih Kewirausahaan Ahli Waris Korban Kecelakaan

Kamis 25-03-2021,20:15 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Sebagai salah satu wujud tanggung jawab sosial terhadap masyarakat, PT Jasa Raharja menggelar pelatihan kewirausahaan untuk ahli waris korban kecelakaan.

Pelatihan tersebut berlangsung di Kantor PT Jasa Raharja Perwakilan Cirebon Jl DR Wahidin, Kota Cirebon, Kamis (25/3).

\"Pelatihan ini diinisiasi oleh kantor PT Jasa Raharja Cabang Jawa Barat dengan sistem daring atau online yang diikuti oleh 9 Kantor Perwakilan se-Jawa Barat salah satunya Cirebon,\" ujar Kepala Jasa Raharja Perwakilan Cirebon, Harry Herawan didampingi Ghani Annafi Satriadi selaku Ketua Pelaksana Pelatihan Kewirausahaan dan Mahardika Akbar Utomo M. sebagai Humas kepada radarcirebon.com, Kamis (25/3).

Diungkapkan Harry, pelatihan tersebut hanya berlangsung selama satu hari serentak di Jawa Barat.

\"Pada prinsipnya, kami ingin membantu kepada para ahli waris korban kecelakaan agar memiliki keahlian atau skill kewirausahaan dan dapat menciptakan lapangan kerja baru, berinovasi di lingkungan keluarganya maupun sekitarnya. Jadi, dengan pelatihan ini para peserta memiliki wawasan dan nilai tambah bagaimana mereka memanfaatkan kondisi yang saat ini dihadapi salah satunya ialah kesulitan ekonomi,\" ungkapnya.

Pelatihan ini bertujuan untuk membuat kuliner seperti adonan-adonan kue dan lainnya. Mereka dibimbing langsung oleh instruktur dari Bogasari. Pasca pelatihan, mereka akan diberikan fasilitas-fasilitas untuk mereka mengembangkan usahanya seperti mixer alat membuat adonan, timbangan digital dan bahan-bahan pembuatan kue.

Selain pelatihan, Harry menambahkan, PT Jasa Raharja Perwakilan Cirebon juga sering memberikan bantuan kepada ahli waris korban kecelakaan.

2

\"Program-program yang telah kami lakukan antara lain memberikan bantuan sembako lewat program CSR, memberikan pelatihan las listrik bekerja sama dengan Kemenakertrans Kabupaten Cirebon. Kami juga pernah memberikan bantuan kepada para korban cacat tetap berupa sembako dan alat-alat pendukung untuk kegiatan mereka,\" imbuhnya.

Sementara itu, Muslihah salah satu peserta pelatihan kepada radarcirebon.com mengaku bangga bisa mengikuti program tersebut.

\"Senang sekali saya bisa ikut pelatihan yang diadakan Jasa Raharja. Ke depannya, saya akan membuka usaha industri rumahan membuat kue,\"ucapnya. (rdh/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait