Ganjar Puji Jokowi Setinggi Langit, Politikus Demokrat: Asal Nguap Mirip Buzzer

Jumat 26-03-2021,13:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo puji Presiden Joko Widodo (Jokowi) setinggi langit. Menurut dia, pembangunan di era Jokowi lebih bagus dibanding era Presiden sebelumnya.

Ganjar menilai, Jokowi membangun hampir semua bidang, bandara, jalan tol, bendungan dan lainnya.

Menanggapi itu, Politikus Partai Demokrat (PD) Cipta Panca Laksana menilai komentar Ganjar tidak berdasar. Menurut Panca, sebagai pejabat, sebaiknya Ganjar berbicara sesuai data. Jika tanpa data, omongan Ganjar sama saja dengan buzzer.

“Asal nguap den Ganjar Pranowo kalau pejabat itu bicara pakai data dan fakta. Kalau asal nguap aja itu namanya buzzer,” ujar Panca di Twitter-nya, @panca66, Jumat (26/3).

Panca meminta Ganjar menunjukan satu indikator keberhasil Jokowi dan bandingkan dengan Presiden sebelumnya.

Dia menilai, pertumbuhan ekonomi di era Jokowi lebih buruk dari era Presiden sebelumnya. Hanya satu, utang pemerintah Jokowi yang unggul dari semuanya.

“Coba tunjukan satu saja indikator Jokowi lebih baik dari sebelumnya? Pertumbuhan ekonomi aja nga pernah melewati sebelumnya. Utang kali yang lebih dari sebelumnya?” kata Panca.

2

Baca juga:

Jackie Chan Menua dan Sulit Berjalan, Ini yang Terjadi

Nenek Ngesot Dibuang Keluarga, Tinggal Sebatang Kara Dekat Kuburan

Siswi SMA Tipu Pejabat hingga Warga untuk Investasi, Duit Rp 26 Miliar Dibawa Kabur

Sebelumnya, Ganjar Pranowo akui Jokowi belum sempurna dalam memimpin RI. Tapi Jokowi lebih baik dari sebelumnya.

“Saya melihat apa yang dilakukan oleh Pak Jokowi tentu tidak sempurna. Tapi, jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya, dan hasilnya kita bisa nyata,” kata Ganjar saat acara temu basional Relawan Jokowi secara virtual pada Kamis kemarin.

Ganjar juga menyinggung orang-orang yang kerap menyindir Jokowi soal pembangunan.

“Memang, nyinyirisme ini sebagai paham baru bahwa apa yang disampaikan atau dikerjakan seorang pemimpin itu tidak ada untungnya. Bahkan, sebagian kalangan hanya bisa maki-maki saja,” katanya. (dal/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait