Giliran Pedagang Pasar Drajat Kota Cirebon Jalani Vaksinasi Covid-19

Jumat 26-03-2021,18:45 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Puluhan pedagang di Pasar Rakyat Drajat, Kota Cirebon, mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Jumat (26/3).

Vaksinasi terhadap pedagang tersebut merupakan program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Cirebon khususnya di lingkungan pasar tradisional.

\"Kegiatan vaksinasi ini baru pertama kali dilakukan artinya baru tahap pertama. Untuk targetnya sebanyak 170 pedagang, namun yang baru terdaftar sebanyak 70 orang,\" ujar Ketua Ikatan Pedagang Pasar (IPP) Pasar Drajat, Tabroni kepada radarcirebon.com, Jumat (26/3).

Tabroni berharap seluruh pedagang Pasar Drajat berpartisipasi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut.

\"Saya berharap, para pedagang tetap menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M di lingkungan Pasar Drajat, sehingga pandemi Covid-19 bisa ditekan dan bisa berkurang,\" ujarnya.

Masih di tempat yang sama, Rynaldi selaku Kepala Unit Pasar Rakyat Drajat menuturkan, vaksinasi bagi pedagang pasar cukup penting dengan harapan mampu menjaga kekebalan tubuh.

\"Pasar merupakan tempat terjadinya transaksi jual beli dan merupakan tempat keramaian. Sehingga pedagang dan pembeli sangat rentan terpapar Covid-19,\" tuturnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait