Wali Kota Azis Ingatkan Pejabat Pemkot Cirebon Jangan Alergi dengan Wartawan

Jumat 26-03-2021,20:15 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Agar informasi menjadi bermutu bagi masyarakat, pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon diminta jangan alergi memberikan informasi kepada media.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis saat bersilaturahim dengan wartawan yang bertugas di Kota Cirebon, Jumat (26/3) di ruang Adipura Kencana, Balai Kota Cirebon.

Wali Kota Cirebon mengatakan, Pemkot Cirebon berkomitmen memberikan pelayanan dan informasi yang baik serta bermutu kepada masyarakat.

\"Kerja sama dengan wartawan dibutuhkan agar informasi tersebut bisa menyebar dengan baik ke masyarakat. Saya minta seluruh pejabat Pemkot Cirebon untuk jauhkan perasaan alergi terhadap media. Wartawan merupakan jembatan untuk bisa menyampaikan informasi tersebut,\" katanya.

Menurut Azis, apa yang dikerjakan setiap dinas selama ini merupakan bagian dari tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ini yang perlu disampaikan kepada masyarakat dan jangan ditutup-tutupi,\" ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis meminta wartawan untuk mencurahkan hatinya (curhat) apa saja yang menjadi kendala selama melakukan peliputan di lingkungan Pemkot Cirebon.

2

Sejumlah wartawan kepada wali kota dan Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi mengungkapkan bahwa ada beberapa kepala dinas di Pemkot Cirebon yang masih sulit untuk dikonfirmasi oleh wartawan dalam mencari berita.

Menanggapi curhatan para wartawan, Wali Kota Cirebon berjanji akan berkoordinasi dengan pejabat tersebut.

\"Curhatan ini menjadi bahan koreksi dan evaluasi kami pada saat melakukan rapat atau briefing rutin yang dipimpin Pak Sekda atau saya sendiri. Namun saya mohon, atas kesalahan, dan kekurangan pada kepala-kepala dinas kami, jangan kemudian teman-teman media membencinya,\" ucapnya.

Pada kegiatan silaturrahim dan ajang curhat tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon Ma’ruf Nuryasa, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Cirebon H Mastara, Kepala Bidang Pengelolaan Komunitas Publik (PKP) DKIS Kota Cirebon Arif Rachman Hakim, dan lainnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait