Gowes Sambil Belanja Masalah

Sabtu 27-03-2021,09:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Pemerintah Kota Cirebon melakukan Gowes Jumat Ceria atau Gowes Gembira bersama karyawan Radar Cirebon kemarin. Dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Agus Mulyadi sekalian melakukan belanja masalah di setiap pemberhentian yang dilakukan.

“Ada beberapa titik, yang menjadi semacam belanja masalah. Kita lihat ada Taman Krucuk yang memang butuh pemeliharaan. Serta progres pembangunan kota tanpa kumuh di kawasan Pesisir Panjunan,” ujar pria yang akrab disapa Gusmul tersebut.

Gowes mengambil titik start di Kantor Radar Cirebon Jl Perjuangan. Dan finish di Balaikota di Jl Siliwangi. Terdiri dari 2 pit stop atau titik pemberhentian untuk belanja masalah seperti yang diamanatkan sekda. Yakni Taman Kerucuk dan proyek kota tanpa kumuh di Pesisir Panjunan itu. Sejak pukul 7.10 goweser sudah bergegas dari titik start.

Dari Jl Perjuangan melewati Jl Yudasari, Terusan Pemuda, Pemuda, Cipto, Wahidin dan Slamet Riyadi Kerucuk. Gowes memang masih dalam kota. Gusmul berharap langkah awal kemarin bisa dilakukan rutin. Apalagi ketika mengetahui tim asal gowes Radar Cirebon telah rutin menjelajah Cirebon dan sekitarnya menggunakan sepeda. Tepatnya pada hari Sabtu tiap pekannya. Gusmul nampaknya tertarik juga untuk bergabung.

“Kita berharap gowes kali ini dilakukan rutin ya. Atau bisa juga bergabung dengan asal gowes Radar Cirebon,” terangnya.

Goweser di Taman Krucuk tak ingin kelewat moment. Memang, letak Taman Krucuk tak begitu jauh dari pusat kota. Namun untuk sekadar singgah, seperti baru sempat dilakukan kemarin ketika menaiki sepeda itu. Mereka mengabadikan momen dengan kamera ponsel. Foto-foto. Tidak lupa, masker selalu dikenakan menutup hidung dan mulut.

“Kita lihat memang Taman Krucuk ini butuh pemeliharaan. Sambil nanti kita koordinasi dengan provinsi untuk pengelolaannya,” kata sekda.

2

Puas di pemberhentian pertama, rombongan kembali ngegas melewati Jl Diponogoro, Kampung Baru dan Pantai Kesenden. Singgah di Kotaku Panjunan. Wakil Walikolta Cirebon yang datang menggunakan kendaraan ke tempat itu mengatakan, progres pengerjaan Kotaku dinilai cukup baik. Sudah juga dilakukan lelang.

“Juli mudah-mudahan sudah pembangunan. Saya berharap akhir tahun pembangunan bisa selesai sehingga bisa dirasakan manfaatnya ketika tahun baru. Dipastikan Desember ini selesai,” terangnya. Untuk mempercantik rumah-rumah di sana Pemkot juga telah melakukan kerjasama dengan salah satu perusahaan cat ternama. Ya, untuk mengecat rumah-rumah tersebut. agar terlihat warna-warni.

Puas memantau, rombongan bergegas menuju garis finish di balai kota. Melewati Jl Sisingamangaraja, Veteran dan Siliwangi. Rupanya telah disediakan hidangan spesial. Sebelum bubar, tim asal gowes Radar Cirebon dijamu. Makanan cuci mulut hingga makanan berat semua disediakan. Lengkap. Keakraban antara eksekutif dan Radar Cirebon terlihat semakin hangat. Kesempatan gowes kemarin juga diikuti CEO Radar Cirebon Grup Yanto S Utomo. (ade)

Tags :
Kategori :

Terkait