Nestapa La Furia Roja

Sabtu 27-03-2021,17:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

LONDON - Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona UEFA berlanjut dengan 13 pertandingan yang digelar Jumat (26/3) dini hari WIB. Beberapa laga menjadi sorotan. Antara lain Jerman versus Islandia, Italia melawan Irlandia Utara, Inggris versus San Marino dan Spanyol kontra Yunani.

Pada laga awal di Duisburg, Jerman sukses dengan pesta 3-0 atas Islandia. Hasil ini menempatkan Der Panzer memuncaki klasemen Grup J dengan 3 poin, sama dengan Rumania dan Armenia di urutan kedua dan ketiga.

Kemenangan juga diraih Italia saat menjamu Irlandia Utara di Stadio Ennio Tardini dengan skor 2-0. Hasil itu melanjutkan tren tak terkalahkan Gli Azzurri dalam 23 pertandingan terakhir di semua ajang. Dua gol tersebut dicetak Domenico Berardi dan Ciro Immobile.

Dikutip dari Opta, Domenico Berardi menjadi pemain pertama yang mencetak gol tiga kali berturut-turut di Timnas Italia besutan Roberto Mancini. Sementara gol kedua Gli Azzurri –sebutan Timnas Italia, dibukukan oleh Ciro Immobile pada menit ke-39. Menerima umpan terobosan Lorenzo Insigne dalam sebuah serangan balik, Immobile menaklukkan kiper Irlandia Utara di tiang dekat. Hasil itu membuat pasukan Roberto Mancini ada di urutan kedua Grup C dengan 3 poin, setara dengan Swiss di puncak klasemen.

Di Stadion Wembley, London, Inggris tanpa ampun membantai San Marino 5-0. James Ward-Prowse membuka keunggulan The Three Lions saat laga baru berjalan 14 menit. Kemudian dua gol Dominic Calvert-Lewin, plus masing-masing satu gol Raheem Sterling dan Ollie Watkins, membuat Inggris berpesta di Wembley. Tim asuhan Gareth Southgate itu tidak tertahankan dalam laga pertama mereka di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan di laga kandang. Fantastis. Permainan kami dominan dan ini harus dipertahankan,” kata Sterling, dikutip Manchester Evening News.

Sementara itu, Spanyol yang bermain dikandang sendiri di Stadion Los Carmenes, Granada, harus rela ditahan imbang oleh Yunani dengan skor 1-1.

2

Skuad La Furia Roja sebenarnya bisa unggul terlebih dahulu pada menit ke-33 berkat torehan Alvaro Morata. Sayang, kemenangan mereka dibatalkan gol penalti Anastasios Bakasetas pada menit ke-56. (der/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait