Sempat Vakum, Lazisnu Kota Cirebon Bergeliat Lagi

Minggu 28-03-2021,14:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Sempat vakum, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Cirebon kembali aktif. Kepengurusan baru LAZISNU pun resmi dilantik, Minggu (28/3/2021).

Ketua LAZISNU Kota Cirebon Abdul Somad MPd mengatakan, diaktifkannya kembali LAZISNU Kota Cirebon ini setelah mendapat dukungan dari sesepuh, ulama dan kiyai dan bersinergi dengan yang lain.

Ada tujuh rogram unggulan yang menjadi perioritas LAZISNU ke depan. Pertama mendorong terbentuk UPZIS di semua ranting NU se-Kota Cirebon.

Kedua, membentuk munfiq atau kerjasama dengan pejabat pemerintahan Kota Cirebon dan pengusaha yang ada di Kota Cirebon. Kemudian yang ketiga, mengadakan Madrasah Amil / Management Building.

Keempat Study Banding kepada PC. LAZISNU di daerah terdekat. Kelima, sosialisasi, Keenam kerjasama dengam Badan Otonom (Banom) NU lainnya atau LEMBAGA NU dalam mencari munfiq atau penyerahan dana zakat, infak dan sedekah (ZIS) dan Ketujuh Publikasi LAZISNU di masyarakat umum.

Sementara, Wakil Ketua PCNU Kota Cirebon, KH Abdurrohim menuturkan, adanya Nu Care LAZISNU Kota Cirebon tersebut sebagai wadah untuk penyaluran zakat infak dan sedekah warga Nahdliyin khususnya dan seluruh masyarakat pada umumnya.

\"Jadi karena rekening LAZISNU sudah ada, mangga kita sedekahnya melalui LAZISNU saja,\" tutur ulama yang akrap disapa Kiai Rohim ini.

2

Kiyai Rohim menyebutkan, dirinya merasa yakin LAZISNU bakal maju dipimpin pengurus generasi muda.

\"Saya yakin pengurus yang baru dilantik dengan generasi yang masih muda-muda, mudah-mudahan bisa mengimplementasikan keinginan para kiyai dalam bidang Zakat, Infak dan Sodakoh (ZIS),\" sebutnya.

Perlu diketahui, Pengurusan baru LAZISNU resmi dilantik di Mushola Roudhotul Muttaqin Jl Pelandakan, RT04 RW 08, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Minggu (28/3). (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait