Diambil Alih Pemprov Jabar, Taman Krucuk Makin Tak Terurus

Minggu 28-03-2021,22:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON - Sejak diambil alih oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat pada tahun 2017 lalu, kini kondisi Taman Krucuk terlihat makin tidak terurus.

Kepada radarcirebon.com, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi membenarkan, Taman Krucuk kini bukan lagi menjadi aset Pemkot Cirebon.

\"Untuk perawatan dan pengelolaanya ya saat ini memang sudah menjadi urusannya Pemprov Jabar. Khan Taman Krucuk sudah diambil alih Pemprov Jabar,\" ujarnya.

Agus mengaku prihatin melihat kondisi Taman Krucuk saat ini.

“Kita (Pemkot Cirebon) akan coba meminta kepada provinsi, agar pengelolaanya bisa didelegasikan kepada Pemkot, Cirebon. Terkait pendelegasian pengelolaan dan perawatan taman Krucuk ini, saya sudah meminta kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPRKP) serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk berkordinasi dengan pihak pemerintah provinsi,\" ucapnya.

Jika Pemprov Jabar mengizinkan Pemkot Cirebon melakukan perawatan, Menurut Sekda, Taman Krucuk bisa digunakan untuk kegiatan masyarakat amupun event lainnya.

\"Kalau rencana ini disetujui, maka untuk pengelolaanya bisa dikordinasikan dengan komunitas-komunitas. Sehingga Taman Krucuk ini dapat lebih terawat. Termasuk, bisa digelar event rutin. Karena di lokasi tersebut terdapat tempat teater terbuka, dan ruang publik lainnya,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait