Astaghfirullah, Ustad Hasyim Bilang Islam yang Baik yang Jadi Teroris

Senin 29-03-2021,11:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA - Viral, sebuah video penceramah bernama Ustad Hasyim Yahya mengatakan bahwa teroris adalah ajaran Islam. Ustad Hasyim menilai, bahwa orang Islam yang baik adalah yang menjadi teroris.

“Orang Islam yang baik itu menjadi teroris. Buka (Alquran) Al Anfal ayat 60. Datangkan ustad siapa, kiyai siapa (untuk debat), bahwa orang Islam itu hadir jadi teroris,” kata ustad tersebut dalam video ceramah yang viral dengan durasi 1 menit 36 detik itu.

Alquran surah Al Anfal ayat 60 yang dimaksud Ustad Hasyim itu, terjemahan Indonesianya begini:

“Dan persiapkanlah dengan segala kemampuan untuk menghadapi mereka dengan kekuatan yang kamu miliki dan dari pasukan berkuda yang dapat menggentarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; tetapi Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu infakkan di jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dizalimi (dirugikan).”

Baca juga:

Bripka Asep Hermawan Berhasil Selesaikan Program S2 dan S3 Secara Bersamaan

Misteri Kuburan tanpa Nama Mengembang hingga Sebesar Mobil

2

Lebih lanjut, Ustad Hasyim juga mengomentari soal Bhineka tunggal ika. Dia mengatakan, Bhineka tunggal ika bukan berarti meninggalkan ajaran Islam.

“Silahkan kamu yang mau bhineka tungga ika. Itu tidak berarti bahwa seseorang muslim yang hidup di negara ini harus melanggar aturan agamanya,” katanya.

Lebih jauh dia juga menyinggung soal upacara bendera. Dia menilai, cara mengheningkan cipta dalam upacara mirip orang-orang kafir.

“Ketika upacara apa, upacara, waktu berdoa kita disuruh mengheningkan cipta. Mengheningkan cipta ini bukan cara Islam, ini cara orang kafir, cara orang hindu kaum nasrani dan lainnya,” ucapnya. Belum diketahui sumber video itu, namun diduga bersumber dari Chanel YouTube Masjid Mujahidin TV. (dal/fin)

https://twitter.com/PartaiSocmed/status/1376103328245948420?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1376103328245948420%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Ffin.co.id%2F2021%2F03%2F29%2Fviral-di-medsos-ustad-hasyim-islam-yang-baik-adalah-yang-jadi-teroris%2F
Tags :
Kategori :

Terkait