Pemotor Tak Pakai Helm Tewas Tabrakan dengan Pikap di Gunung Jati

Senin 29-03-2021,15:15 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Nasib nahas dialami AN (40) warga Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Ia tewas di lokasi kecelakaan di jalan raya Gunung Jati Desa Kalisapu, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Sabtu (28/3) sekitar pukul 20.30.

AN yang mengendarai motor berboncengan dengan RA (41) itu bertabrakan dengan mobil pikap E 8693 CA. RA sendiri mengalami luka berat dan kini mendapatakan perawatan di RSD Gunung Jati.

“Pengendara motor tanpa nopol, tak menggunakan helm. Yang bawa dan yang duduk di belakang tak menggunakan helm. Sehingga menyebabkan luka yang fatal. Pengendara meninggal di lokasi kejadian dan penumpangnya luka berat,” kata Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Imron Ermawan melalui Kasubag Humas Iptu Ngadja.

Kasubag menjelaskan, kecelakaan bermula saat AN datang dari utara menuju selatan. Setibanya di lokasi kejadian, mereka mengubah posisi dari jalur kiri ke kanan jalan, hendak menyeberang dan memotong jalan.

“Saat ubah posisi lajur kiri ke kanan dan hendak menyeberang di potongan median jalan, datang pikap nopol E 8693 CA yang dikemudikan YN (25) warga Kecamatan Gunung Jati. Sehingga langsung bertabrakan. Motor pun terpental,” paparnya.

Lokasi kejadian dekat dengan Polsek Gunung Jati. Petugas pun datang ke lokasi kejadian. Kedua korban yang terkapar dibawa ke RSD Gunung Jati.

“AN meninggal dunia. Sementara untuk korban yang dibonceng dalam perawatan sehubungan mengalami luka berat pada bagian kepala,” pungkasnya. (cep)

Tags :
Kategori :

Terkait