Georginio Wijnaldum Malu-malu Ingin ke Barcelona

Senin 29-03-2021,20:00 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

LIVERPOOL - Masa depan gelandang juara bertahan Premier League, Liverpool, Georginio Wijnaldum, masih belum menemui titik terang. Dilansir BolaSport.com dari Transfermarkt, kontrak gelandang andalan Liverpool itu akan segera berakhir pada akhir musim 2020/2021. Dari pihak klub dan pemain, belum menemui titik terang kesepakatan tentang kontrak baru yang diajukan kepada Wijnaldum.

Bahkan, gelandang 30 tahun itu sudah menyepakati pra kontrak dengan klub Spanyol, Barcelona. Berakhirnya kontrak Wijnaldum dengan Liverpool menjadi faktor kencangnya rumor kepindahan pemain berkebangsaan Belanda tersebut ke Barcelona. Apalagi, pelatih Barca, Ronald Koeman merupakan pelatih yang berkebangsaan sama dengan Wijnaldum dan mengatakan harapannya bahwa sang pemain isa bermain di Camp Nou. Tetapi, beberapa waktu lalu Wijnaldum membantah rumor-rumor yang beredar.

\"Sangat sulit untuk pergi karena jika itu terjadi, maka Anda meninggalkan tim yang sangat Anda cintai, tim yang Anda bela bertahun-tahun dan di mana Anda merasa sangat nyaman,\" ujar Wijnaldum, dikutip 90min.

Ronald Koeman tidak merahasiakan keinginannya kepada Wijnaldum. Untuk mendongkrak lini tengah, pelatih Belanda itu mengagumi Wijnaldum dan akan senang jika sang pemain bergabung dengan skuadnya. Namun, Koeman harus rela memangkas pemain lainnya untuk Wijnaldum. Kabarnya, satu nama yang bakal jadi korban adalah eks gelandang Juventus, Miralem Pjanic. Pemain yang menjadi pertukaran dengan Arthur Melo saat bursa transfer musim dingin itu gagal tampil maksimal dan minim kontribusi.

Gelandang Timnas Bosnia dan Herzegovina itu hanya diturunkan 17 kali di La Liga 2020-2021.  Pada tiga laga terakhir Barca di La Liga, ia hanya duduk di bench dan sangat memungkinkan ia akan dikorbankan untuk kedatangan Wijnaldum dan akan menunggu klub yang siap menampung Pjanic sebelum transfer terlaksana. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait