PBJI Targetkan Satu Emas Porprov Jabar 2022

Selasa 30-03-2021,08:00 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

CIREBON – Pelantikan Pengurus Besar Ju Jitsu Indonesia (PBJI) Kota Cirebon digelar kemarin (29/3). Berlangsung di SMPIT Kayuwalang, Kecamatan Kesambi, pelantikan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Umum Pengprov PBJI Jawa Barat, Santana.

Ketua Umum PBJI Kota Cirebon, Agus Taliq mengatakan, awal mula pihaknya menciptakan cabang ju jitsu karena sebelumnya, siswa-siswi SMPIT Kayuwalang berprestasi di tingkat Jawa Barat. Makanya, agar prestasi terus ditingkatkan dan proses regenerasi, dibuatlah organisasi cabang olahraga ju jitsu di Kota Cirebon. “Kita sediakan tempat latihan untuk para atlet di sini (SMPIT Kayuwalang, red),” kata Agus Taliq.

Tantangan berat sudah dipastikan didapat PBJI. Ya, tahun ini digelar babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022. Masih tergolong cabang olahraga baru di Kota Cirebon, tetap diyakini pengurus baru bisa meloloskan atlet pada babak kualifikasi tersebut.

“Ada sejumlah atlet yang berpotensi. Kita akan asah agar bisa menjadi atlet terbaik,” ungkapnya.

Soal target medali, Agus Taliq sudah yakin bisa meraihnya. “Insya Allah kita bisa meraih minimal satu medali emas Porprov Jabar 2022. Di Porprov Jabar, ju jitsu mempertandingkan 11 nomor pertandingan,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengprov PBJI Jawa Barat, Santana merasakan atmosfir perubahan pada diri pengurus PBJI Kota Cirebon. Adanya pengurus baru, diharapkan membangkitkan olahraga tersebut di Kota Cirebon.

“Kami ingin setiap daerah di Jawa Barat punya PBJI. Saat ini sudah ada 18 daerah yang membentuk pengurus PBJI. Mudah-mudahan semua daerah nanti bisa dibentuk PBJI. Hal tersebut untuk menampung para atlet yang potensial,” ungkap Santana.

2

Pria asal Kota Cimahi tersebut merasa, Kota Cirebon punya potensi besar mengembangkan olahraga asal Jepang tersebut. “Saya yakin akan ada atlet hebat di Kota Cirebon,” ucapnya.

Kepala Bidang Organisasi KONI Kota Cirebon, Duddy Juharno mewakili Hj Wati Musilawati, Ketua Umum KONI Kota Cirebon, yang berhalangan hadir. Menurutnya, pelantikan tersebut diharapkan bisa membangkitkan olahraga ju jitsu di Kota Cirebon. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait