Edial Sanif Dilantik Jadi Ketua PMI Cabang Kota Cirebon Periode 2021-2026

Kamis 01-04-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Cirebon dilantik, Rabu (31/3). Itu setelah sebulan yang lalu digelar Musyawarah Besar (Mubes) PMI Cabang Kota Cirebon. Pada Mubes PMI tersebut, dr H M Edial Sanif SpJP FIHA terpilih sebagai ketua. Akhirnya, kemarin, PMI Provinsi Jawa Barat melantik Edial sebagai ketua PMI Cabang Kota Cirebon masa bahkti 2021-2026.

Bertempat di Ruang Adipura, pelantikan dilakukan langsung Ketua PMI Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Adang Rochyana. Tidak hanya melantik pengurus PMI Cabang Kota Cirebon. Adang juga melantik Dewan Kehormatan PMI Cabang Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati dan Drs H Agus Mulyadi MSi.

Hadir dalam pelantikan tersebut walikota sekaligus Pelindung PMI Cabang Kota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis, Wakil Ketua DPRD Fitria Pamungkaswati, serta jajaran TNI-Polri.

Pengurus PMI Cabang Kota Cirebon periode 2021-2026 terdiri dari; pelindung walikota, ketua dijabat Edial Sanif, wakil ketua diemban Dra Sumarni, serta sekretaris dijabat Drs Ayup MA.

Edial Sanif mengapresiasi hadirnya PMI Jawa Barat yang melantik pengurus PMI Cabang Kota Cirebon. Tentu saja ini momentum penting bagi perjalanan PMI Cabang Kota Cirebon ke depan agar menjadi lebih baik. Edial di depan walikota juga melaporkan bahwa PMI saat ini sedang membangun gedung di Jl Sudarsono. Gedung tersebut ditargetkan bulan Juni sudah selesai. Lalu pada Juli sudah bisa ditempati.

Selain sebagai markas PMI, nantinya gedung baru tersebut jadi tempat Unit Transfusi Darah (UTD) di lantai satu. Sedangkan lantai dua  akan digunakan sebagai markas dan ruang pertemuan. “Mohon doa pengurus. Mari kita bekerja bersama-sama membesarkan PMI,” pesannya.

2

Nashrudin Azis bersyukur pengurus PMI Cabang Kota Cirebon dilantik. Tidak hanya itu, walikota juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua PMI Jabar Irjen Pol (purn) Adang Rocyhana.

Azis merasa bahagia karena Kota Cirebon memiliki salah satu warganya yang punya jiwa pemimpin di PMI. Yakni Edial Sanif. Selama ini, Edial terus berupaya menjaga Kota Cirebon agar bisa selamat dari berbagai persoalan.

“Kami beruntung punya sosok seperti Pak Edial Sanif yang terus mendedikasikan dirinya untuk misi kemanusiaan,” ujar Azis, bangga.

Azis berharap, ke depan, PMI Cabang Kota Cirebon menjadi lebih baik lagi. PMI sekarang, kata Azis, punya keberkahan karena dipimpin Edial Sanif. PMI terus memberikan kontribusi dalam misi kemanusiaan, baik melalui donor darah, hingga membantu langsung di lapangan dalam memberantas Covid-19. “Ini sinyal dunia kemanusiaan. PMI bisa berkontribusi mengatasi pandemi Covid-19,” tegasnya.

Ketua PMI Jabar, Adang Rochyana bersyukur bisa melaksanakan pelantikan di tengah pandemi Covid-19. PMI ini, kata Adang, adalah PMA atau penanaman modal akhirat. “Kalau kalbu kita bagus, Insya Allah akalnya akan sehat, dan perkataannya bagus. Kalau kebiasaan dan karakter kita bagus, Insya Allah nasibnya akan bagus,” ungkapnya. (abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait