Namanya Disebut di Surat Zakiah, Ahok Memaafkan, Bingung Dianggap Kafir

Kamis 01-04-2021,15:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Nama Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama (BTP) disebut di surat wasiat Zakiah Aini, pelaku penyerangan Mabes Polri, pada Rabu (31/3/2021).

Dalam surat itu, Zakiah terang-terangan menyebut nama Ahok dalam pesan yang disampaikan untuk kakaknya.

\"Pesan berikutnya untuk kaka agar rumah Cibubur jaga Dede dan mama, ibadah kepada Allah, dan tinggalkan penghasilan dari yang tidak sesuai ajaran Islam, serta tinggalkan kepercayaan kepada orang-orang yang mengaku mempunyai ilmu, dekati ustad/ulama, tonton kajian dakwah, tidak membanggakan kafir Ahok dan memakai hijab kak,\" tulisnya.

Zakiah juga menyampaikan pesan untuk ibunya agar berhenti berhububngan dengan bank. \"Untuk Mama dan keluarga, berhenti berhubungan dengan bank (kartu kredit) karena itu riba dan tidak diberkahi Allah,\" tulisnya dalam surat yang ditemukan saat penggeledahan oleh polisi.

Menanggapi namanya yang ikut dibawa-bawa, Ahok mengaku tak mempersoalkan. Dan dia pun sudah memaafkan. \"Saya diajari untuk selalu memaafkan dan semoga keluarganya dikuatkan dan dihibur oleh Tuhan YME,\" kata Ahok, kepada wartawan.

Dalam surat wasiat tersebut, Zakiah Aini meminta keluarganya tidak membanggakan Ahok, yang dia sebut sebagai kafir. Ahok pun mengaku bingung terkait hal tersebut. \"Saya juga bingung kenapa dianggap kafir,\" ujar Ahok. (yud/dtc)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait