Pelaku Penyerangan Mabes Polri Gunakan Senjata Jenis Airgun Keliber 4,5 MM

Kamis 01-04-2021,23:14 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

JAKARTA – Senjata yang digunakan Zakiah Aini (ZA) terduga teroris yang menyerang Mabes Polri terungkap. Pihak kepolisian memastikan, pelaku membawa Airgun BB bullet kaliber 4,5 mm.

Senjata yang digunakan Zakiah Aini sempat ditembakkan sebanyak 6 kali ke arah anggota. Dari hasil uji forensik, polisi memastikan pistol yang digunakan pelaku bukan senjata organik atau rakitan.

“Ini setelah jenis senjata Airgun yang digunakan pelaku dilakukan pengecekan uji laboratorium forensik. Begitu juga dengan sejumlah barang bukti yang ditemukan dari jasad pelaku,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono di Jakarta, Kamis (1/4).

Namun, polisi belum memastikan asal-usul Airgun tersebut bisa didapatkan oleh pelaku. Pihaknya masih terus melakukan penyelidikan. “Penyelidikan asal senjata sedang diselidiki. Karena yang bersangkutan sudah meninggal. Sehingga kita lakukan pendalaman lagi,” imbuh Argo.

Seperti diketahui, pada Rabu (31/3) sekitar pukul 16.30 WIB terduga teroris Zakiah Aini masuk ke dalam kawasan Mabes Polri. Dia memakai pakaian serba hitam dan penutup kepala biru. Dia menodongkan senjata api kepada polisi aparat yang bertugas di sekitar gerbang Mabes Polri.

Namun, aksi terduga teroris perempuan itu tak berlangsung lama. Polisi menembak pelaku di tempat. Kini jenazah Zakiah Aini sudah dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta. Sementara Densus 88 sedang terus melakukan penyelidikan. (rh/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait