MU Menang Susah Payah dari Brighton, Solskjaer: Mereka Bertahan Dengan Sangat Baik

Senin 05-04-2021,10:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Manchester United (MU) berhasil memetik poin sempurna saat menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan ke-30 Liga Inggris di Old Trafford, Senin (5/4) dini hari WIB.

Tampil di markas sendiri, The Red Devil sukses menekuk The Seagulls (julukan Brighton and Hove Albion) dengan skor tipis 2-1.

Sempat tertinggal oleh gol yang dicetak oleh Danny Welbeck di menit ke-13, MU bangkit di babak kedua dengan mencetak dua gol balasan melalui aksi Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Sejak babak pertama dimulai, Manchester United sudah menekan pertahanan Brighton. Hasilnya, pada menit ke-8, Mason Greenwood nyaris membawa MU unggul. Namun, tembakannya hanya membentur mistar gawang tim tamu.

Setan Merah mencoba meningkatkan intensitas serangan untuk mencuri gol lebih dulu. Namun, hasil berkata lain, pada menit ke-13 justru Brighton yang berhasil mencetak gol. Adalah Danny Welbeck, mantan pemain Man United, yang jadi aktornya.

Baca juga:

Mudik Dilarang, Ini Rencana Kemenhub untuk Kendalikan Transportasi saat Idulfitri

2

Wanita Baju Putih Bawa Pisau dan Tiduran di Jalan, Masih Misterius

Barang Bekas Jadi Penghasilan Berkelas

Skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer mencoba mengejar defisit satu gol lewat serangan bertubi-tubi. Namun, tak ada gol yang mampu diciptakan hingga babak pertama usai.

Man United baru mampu menyamakan skor lewat gol cantik Rashford di menit ke-62. Umpan terobosan dari Bruno Fernandes di kotak penalti dituntaskan Rashford dengan sepakan mendatar ke arah tiang jauh.

Greenwood kemudian muncul sebagai pahlawan kemenangan MU di menit ke-83. Penyerang asal Inggris itu sukses menyambut umpan Paul Pogba dengan sundulan di depan gawang.

Tags :
Kategori :

Terkait