Presiden Argentina Positif Covid-19

Selasa 06-04-2021,00:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

SEMUA orang berpotensi terinfeksi COVID-19. Tak ada seorang pun yang kebal Corona. Termasuk presiden. Buktinya, Presiden Argentina Alberto Fernandez dinyatakan positif COVID-19. Padahal, pada awal tahun dirinya sudah menerima suntikan vaksin Sputnik V asal Rusia. 

“Saya ingin memberi tahu Anda bahwa pada penghujung hari ini, setelah menunjukkan catatan demam 37,3 dan sedikit sakit kepala, saya melakukan tes antigen yang hasilnya positif,” kata Alberto Fernandez dalam cuitan di akun Twitter miliknya, Sabtu (3/4).

Dia mengaku dalam kondisi sehat meski mengalami demam ringan. “Kondisi fisik saya baik-baik saja. Saya ingin menutup ulang tahun saya tanpa kabar ini. Tetapi saya masih bersemangat,” tulis Alberto Fernandez. Pada Jumat (2/4) lalu, sang presiden genap berusia 62 tahun.

Saat ini, dirinya sedang menunggu konfirmasi melalui tes PCR. Namun, Alberto Fernandez sudah melakukan isolasi. “Saya harus mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti petunjuk dokter. Tetapi saya tetap menjalan tugas pemerintahan,” imbuhnya.

Alberto Fernandez juga telah menghubungi orang yang telah bertemu dirinya dalam 48 jam terakhir. Mereka juga diminta melakukan tes. Apabila ada yang positif, Alberto Fernandez memerintahkan segera isolasi mandiri. (rh/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait