Dicat Warna-warni, Tembok Bantaran Kali Cipadu Kampung Sitimulya Kota Cirebon Tidak Kumuh Lagi

Selasa 06-04-2021,20:15 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Kampung Sitimulya, RT/RW04, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, sekarang memiliki keunikan tersendiri.

Pasalnya sepanjang tembok bantaran Kali Cipadu dicat warna-warni dengan warna yang terlihat sangat cerah hingga tidak terlihat kesan kumuh di kampung tersebut.

\"Dengan memanfaatkan dana swadaya dari masyarakat, tembok kami cat warna-warni. Tujuannya adalah untuk menghilangkan kesan kumuh, ini juga sebagai edukasi kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan,\" ujar Ketua RW 04, Moh Achyani kepada radarcirebon.com, Selasa (6/4).

Moh Achyani menuturkan, renacanaya ke depan melakukan pengecatan di beberapa RT lainnya.

\"Di wilayah kami kan ada pontensi wisata religi yakni bangunan masjid Pejlagrahan yang masih banyak dikunjungi masyarakat dalam maupun luar Kota Cirebon. Jadi, untuk menarik perhatian wisatawan kampung kami cat warna-warni dan lingkungan di sekitar masjid kami tata kembali,\" tuturnya.

Menurut Moh Achyani, pihaknya juga meminta agar DPUPR untuk melakukan pengerukan kali Cipadu yang sudah mengalami pendangkalan.

\"Kali Cipadu sudah harus dikeruk karena sudah mengalami pendangkalan. Kalau laut pasang atau terjadi rob, kampung kami sudah pasti kebanjiran,\" ujarnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait