Keren, Kapal Selam Alugoro-405 Diresmikan, Panglima TNI: Bukti Kehebatan Anak Bangsa

Rabu 07-04-2021,11:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

NATUNA - Kekuatan TNI Angkatan Laut (AL) bertambah. Itu setelah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meresmikan KRI Alugoro-405 dan mengukuhkan Letkol Laut (P) Ahmad Noer Taufik sebagai Komandan KRI tersebut.

Peresmian dilaksanakan di Fasilitas Pelabuhan (Faslabuh) TNI AL Selat Lampa, Ranai Kepulauan Riau, Selasa (6/4/2021).

Mengutip jpnn.com, Panglima TNI mengungkapkan bahwa KRI Alugoro-405 adalah bukti kehebatan dan kecintaan anak bangsa kepada negaranya serta kecintaannya kepada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Menurut Panglima TNI, Kapal Selam menjadi kekuatan pemukul strategis yang sangat diperhitungkan dalam peperangan modern. Sejak kemunculannya di awal abad XX dan perkembangannya yang pesat sampai saat ini, kapal selam telah menjadi game changer dalam mandala perang laut.

“Kemampuannya untuk mengintai dan menyerang sasaran tanpa terdeteksi menjadi kombinasi mematikan yang harus diperhitungkan dalam kalkulasi tempur lawan,” ujarnya.

KRI Alugoro-405 yang baru saja diresmikan sebagai komponen kekuatan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT).

KRI Alugoro-405 juga menjadi bagian penting dan tidak terpisahkan dari kemampuan pengendalian laut dan kemampuan anti akses TNI Angkatan Laut khususnya di wilayah perbatasan dan perairan rawan selektif seperti Laut Natuna Utara dan Laut China Selatan.

2

Baca juga:

Bangkitkan Wisata Batik Trusmi, Perajin Batik Divaksin

Mantap! Kecamatan Kesambi Punya Polsek, Kantornya di Sini

Aneh, Kakek Ini Tak Mempan Disuntik Vaksin Covid-19, Jarum Bengkok, Punya Ilmu Kebal?

Tags :
Kategori :

Terkait