Cium Merah-Putih, Wanita Ini Tinggalkan ISIS, Kembali ke NKRI

Rabu 07-04-2021,12:15 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA - Salah seorang narapidana teroris (napiter) wanita bernama Nurhasanah alias Nana binti Japar mengikrarkan diri untuk kembali setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Nurhasanah mencium bendera merah putih kemudian melepaskan baiat alias sumpah setianya kepada Islam State Irak Syam (IS/ISIS).

Nurhasanah juga menandatangani surat pernyataan dan ikrar setia kepada NKRI. Itu dilakukan di Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung, tempat Nurhasanah menjalani hukuman, Selasa (6/4).

“Saya berjanji setia kepada NKRI dan akan melindungi segenap Tanah Air Indonesia dari segala tindakan aksi-aksi terorisme,” ucap Nana.

“Saya melepas baiat saya terhadap pemimpin ISIS yaitu Abu Bakar al-Baqhadi maupun yang menggantikannya Abu Ibrahim al-Hashimi al-Quraishi,” lanjutnya.

Nana merupakan terpidana kasus atau bom panci di Indramayu, Jawa Barat pada 2016. Suami Nana, Galih juga terlibat dalam kasus tersebut. Dia mulai menghuni Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung pada 2018 dengan menjalani hukuman pidana selama enam tahun.

Tags :
Kategori :

Terkait