Kembangkan Perpustakaan, UGJ Gandeng MPR RI

Jumat 09-04-2021,14:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Pengembangan kerja sama terus dilakukan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon. Kamis (8/4), UGJ melakukan penandatanganan MoU (nota kesepahaman) dan MoA (perjanjian kerja sama). Hadir langsung Kabiro Hubungan Masyarakat dan Sistem Informasi Setjen MPR RI Siti Fauziah, serta Rektor UGJ Prof DR Mukarto Siswoyo MSi.

Mukarto mengatakan, penandatangan MoU dan MoA, lalu dilanjut dengan bedah skripsi. Menurut dia, perpustakaan adalah jantungnya universitas. Di situlah terselenggaranya pendidikan, baik SD, SMP, dan SMA. Semakin baik perpustakaan, maka semakin beragam koleksi buku. Dan itu menjadi ciri kemajuan di lembaga pendidikan. “Kampus UGJ baru saja selesai membangun perpustakaan menjadi lebih besar,” kata Mukarto kemarin.

Masih kata Mukarto, itu semata-mata bisa memfasilitasi sarana referensi buku terkait dengan proses menimba ilmu. Maka dari itu, pihaknya punya komitmen mengembangkan perpustakaan. “Kita dorong dosen dan mahasiswa bisa memanfaatkan sebaik-baiknya sarana pengadaan buku. Kita terus up-dating buku. Upaya terus dilakukan dalam rangka meningkatkan fungsi perpustakaan. Alhamdulillah, dari MPR RI melakukan kalkulasi kerja sama di bidang perpustakaan. Ini banyak manfaat tambahan. MoU dan MoA ini, mahasiswa tidak hanya mengakses perpustakaan di kampus. Tapi juga menambah akses perpustakaan di MPR RI. Ke depan, bisa activity lain, atau bisa mengambil manfaat dengan kerja sama ini,” harapnya.

Sementara, Siti Fauziah mengatakan, perpustakaan MPR RI menyediakan buku yang bisa membantu mahasiswa dalam mencari bahan referensi. “Silakan lihat langsung perpustakaan MPR,” kata Fauziah.

Fauziah Berharap, kerja sama ini bisa terjalin erat. Tidak hanya saat ini, pihaknya siap menunggu kedatangan UGJ Cirebon dan mahasiswanya di MPR RI. “Semoga bisa bermanfaat dan menjadi ladang pahala kita semua,” harapnya. (abd)

Tags :
Kategori :

Terkait