Miris, Sudah Ada Peringatan, Rumput Alun-alun Kejaksan Diinjak-injak

Senin 12-04-2021,20:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Alun alun Kejaksan Kota Cirebon resmi dibuka lewat soft launching pagi ini, Senin (12/4/2021). Sayangnya, baru hari pertama rumput sudah diinjak injak.

Hingga sore ini, menurut pantauan radarcirebon.com, masyarakat sudah mulai memadati dan menikmati keindahan alun-alun yang baru saja diresmikan tersebut.

Namun masih banyak masyarakat Cirebon yang belum sadar akan tanda \"dilarang menginjak rumput\" yang terpasang pada taman.

Masyarakat yang asik berfoto mencoba untuk menerabas dan menginjak rerumputan yang ada di alun-alun.

Hal ini tentunya patut disangka, karena Alun-Alun yang baru saja dibuka ini sebaiknya kita jaga bersama-sama agar nantinya bisa tetap lestari.

Selain itu, terlihat juga masyarakat yang masih mengabaikan protokol kesehatan. Anjuran sudah diberikan. Namun, masih ada masyarakat yang membandal. Terutama mereka-mereka yang membawa balita.

Menurut Maksudi, Anggota Satlimas Kota Cirebon, Tim Satpol PP Kota Cirebon sudah mengingatkan masyarakat agar tidak menginjak rumput yang ada dan juga menaati protokol kesehatan. Namun, masyarakat masih melanggar.

2

\"Kesadaran masyarakat untuk tidak menginjak rumput hanya 50%. Padahal, sudah tertera jelas pada papan yang tertempel. Selain itu, kesadaran masyarakat yang bermasker sudah baik, yaitu 75%,\" ujarnya. (jerel/zetizen)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait