Jarum Ingin OKP Hidup Kembali

Selasa 13-04-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Mati surinya organisasi kepemudaan (OKP) di Kota Cirebon, membuat Jarum prihatin. Bagi Jarum, OKP menjadi wadah pemuda untuk bebas menuangkan gagasan dan potensi sebagai calon penerus pemimpin bangsa. Atas kondisi inilah, Jarum secara terbuka menyampaikan obsesinya untuk maju sebagai calon ketua umum KNPI Kota Cirebon.

Kepada Radar Cirebon, Senin (12/4), Jarum menegaskan kesiapannya untuk maju sebagai kandidat ketua KNPI Kota Cirebon.  Bagi Jarum, KNPI sebagai wadah bergabungnya organisasi kepemudaan, harus bisa memberdayakan OKP-OKP untuk terus bergerak mengembangkan kapasita dan potensi. Sehingga bisa bersama-sama memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara. Khususnya pembangunaan Kota Cirebon.

“OKP Kota Cirebon harus bergairah kembali. Kota Cirebon membutuhkan pemuda yang kreatif,  inovatif dan berkarakter,” tegasnya, kemarin.

Bahkan, Jarum menyatakan kesiapannya untuk berkompetisi dengan kandidat lain, yakni Reza Mansyur dan Jaka Permana. Setelah pekan kemarin KNPI menggelar rakorda, tahapan selanjutnya rapim dan akan dilanjutkan dengan musda. “Musda mestinya tahun 2019, dan molor hingga dua tahun sampai sekarang,” bebernya.

Pemuda, masih kata Jarum,  punya peran penting sebagai agen perubahan masa depan. Kalau bukan anak-anak muda,  mau siapa lagi penerus bangsa ini? Melalui kendaraan Barisan Muda (BM) PAN, Jarum saat ini mulai gencar silaturahmi dengan OKP-OKP. Termasuk dengan organisasi kemahasiswaan, meski belum semua. “Intinya, meningkatkan potensi dan pemberdayaan pemuda di Indonesia,” tegasnya.

Pihaknya berharap, KNPI di bawah kepemimpinannya mendatang, bisa lebih baik lagi dari periode sebelumnya. Dengan usianya saat ini, 37 tahun, dan pengalaman sebelumnya di Al Jabbar dan Pemuda Pancasila, Jarum optimistis mendapat  mandat dari peserta Musda KNPI mendatang. (abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait