Sharp Indonesia Raih Penghargaan

Selasa 13-04-2021,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Dalam ajang penghargaan Indonesia PR of The Year 2021 besutan majalah Mix Marketing & Communication, Sharp Indonesia menorehkan dua prestasi dengan berhasil meraih penghargaan di kategori Senior PR Practitioner dan Marketing Public Relations Program. Senior PR Brand Communication PT Sharp Electronics Indonesia, Pandu Setio, yang juga meraih penghargaan sebagai Senior PR Practitioner of The Year, menuturkan, kategori ini merupakan apresiasi terhadap kinerja seluruh praktisi PR di Indonesia.

Dalam menentukan pemenang, tim peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan metode kualifikasi karakteristik serta performa praktisi dalam memberikan sentimen positif yang kemudian ditentukan melalui sistem voting oleh 50 jurnalis dari media cetak, radio, online, dan televisi di desk bisnis & ekonomi.

\"Sinergi yang baik antara praktisi humas dan jurnalis mampu menghasilkan sebuah berita yang tidak hanya valid. Namun terpercaya, sehingga mampu memberikan informasi yang akurat bagi masyarakat,\" ungkapnya.

Pada kategori Marketing Public Relations Program Sharp Indonesia berhasil melalui program Sharp Streaming Launching & Web Conference. Penilaian dilakukan berdasarkan penjurian dengan kriteria penilaian berupa konsep program berdasarkan kreativitas, pesan yang disampaikan melalui press release maupun statement juru bicara, dan juga hasil pemberitaan yang dipublikasikan oleh media.   

Kesuksesan publikasi yang dilakukan oleh Sharp Indonesia mendapatkan apresiasi lainnya dengan meraih penghargaan Indonesia Top Digital PR Awards 2021 untuk kategori mesin cuci. Apresiasi ini diberikan atas prestasi Sharp Indonesia yang berhasil membangun penyebaran berita di kanal digital.

Keberhasilan strategi komunikasi yang dijalankan oleh Sharp Indonesia juga mampu meningkatkan kesadaran publik hingga membentuk persepsi mengenai positioning Sharp dalam benak konsumen. Hal ini dibuktikan dengan raihan penghargaan bergengsi lainnya, yaitu Top Brand Awards 2021 untuk kategori lemari es dan mesin cuci. Di mana, lemari es dan juga mesin cuci dari Sharp menjadi produk yang paling diingat dan berada di benak (Top of Mind) konsumen Indonesia.

\"Melalui penyampaian informasi yang efektif dan efisien kami akan menjaga kepercayaan konsumen dengan baik,\" tukasnya. (apr)

Tags :
Kategori :

Terkait