PHRI, IHGMA Cirebon dan ACT Bersih-bersih Masjid

Rabu 14-04-2021,05:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Menyambut bulan Ramadan, IHGMA (Ikatan Hotel General Manager) dan PHRI (Perhimpunan Hotel & Restaurant Indonesia) Cirebon bersama dengan ACT melakukan kegiatan ‘Bersih-bersih Masjid’.

Program ini dilakukan agar para pengunjung mesjid merasa menjadi lebih nyaman saat melakukan ibadahnya.

\"Program ini merupakan kerjasama PHRI dan IHGMA Cirebon yang melibatkan perhotelan baik di Kota dan Kabupaten Cirebon untuk melaksanakan kegiatan menjelang Ramadan,\" ujar Ketua PHRI Cirebon Imam Reza Hakiki.

Tim kebersihan yang terdiri dari karyawan Hotel dan relawan ACT Cirebon terjun langsung ke lapangan dan memastikan pembersihan lantai, karpet, jendela, tempat basuh, toilet, dan bagian mesjid lainnya bersih sempurna.

\"Kami senang bisa menjadi bagian dari kegiatan ini, semoga jamaah bisa beribadah lebih khusuk dan kegiatan ini menjadi pahala kebaikan buat semua relawan hari ini,\" ujar Aldi salah satu relawan dalam kegiatan.

Ssementara itu, ditemui di Masjid Garmini, Ibu Luk yang sudah mengabdikan dirinya sejak 2015 menjaga kebersihan masjid ini menyampaikan rasa senangnya bahwa ada banyak orang yang peduli dan membantunya menjaga kebersihan.

\"Senang, Alhamdulillah merasa terbantu\", ujarnya.

2

Kegiatan yang dilaksanakan serentak pada Senin 12 April 2021 ini melibatkan 7 mesjid, yaitu Mesjid Garmini di Kesambi, Mesjid Al-Jumhur di Sunyaragi, mesjid An-Nur diSunyaragi, Mesjid Asy-Syuro di Sukasari, Mesjid Al-Ikhlas di Perumnas, Mesjid Al-Hidayah di Pulasaren, dan Mesjid Roudhatul Muslim di Harjamukti. (rilis)

Tags :
Kategori :

Terkait